Saleh Husin: Olahraga Menyeimbangkan Kesibukan Kerja

Saleh Husin: Olahraga Menyeimbangkan Kesibukan Kerja
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin. ( Foto: Ist )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Minggu, 16 Juni 2019 | 13:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, baik lari, bersepeda dan berenang di setiap akhir pekan.

"Hal ini saya lakukan guna menjaga kebugaran dan menjaga keseimbangan karena selama seminggu (hari kerja) penuh dengan berbagai kegiatan yang menyita waktu dari pagi hingga malam hari, tentu dengan harapan badan menjadi fit dan selalu berpikir positif," ujar mantan menteri perindustrian ini di kawasan Car Free Day Jakarta, sekaligus pemanasan menuju UI half marathon bulan Juli.

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) akan menghadirkan kembali BNI UI Half Marathon 2019 sebagai ajang lari tahunan di Universitas Indonesia. BNI UIHM 2019 siap dilaksanakan pada Minggu, 7 Juli 2019 dengan target jumlah pelari 4000 peserta dengan kategori 5K, 10K, dan 21K (half-marathon). Juara dibagi berdasarkan usia, yaitu kelompok usia di atas dan di bawah 40 tahun.

Pihak penyelenggara siap menjanjikan bahwa BNI UI Half Marathon merupakan jalur lari satu-satunya di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek yang memiliki jalur paling steril dan hijau. Penjaminan ini didukung dengan akan ditutupnya seluruh area UI dari pukul 03.00 pagi hingga 10.00 pagi untuk menjaga area bebas dari kendaraan bermotor apapun. Karenanya hal ini sangat diharapkan akan mendukung para pelari yang ingin mengejar personal best mereka dengan disuguhi udara dengan kadar oksigen maksimal.

Selain sebagai wadah penyalur hobi lari, kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana abadi sebagai kontribusi misi sosial yang digagas oleh para alumni untuk membantu pendidikan di Universitas Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com