Kapolda dan Pangdam Jaga Kebersamaan dengan Berolahraga

Kapolda dan Pangdam Jaga Kebersamaan dengan Berolahraga
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono (kanan) bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab (kiri) melakukan olahraga bersepeda bersama. ( Foto: Sahat Oloan Saragih )
Sahat Oloan Saragih / RSAT Senin, 17 Juni 2019 | 10:14 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpuara mengajak segenap lapisan masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga bersama khususnya bersepeda. Selain untuk kesehatan, olahraga bersama juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab seusai bersepeda, Minggu (16/6/2019).

Kapolda Didi Haryono mengatakan, dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat “mensana in corpore sano”. Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan warga Kalbar dapat menjadikan olahraga khususnya bersepeda sebagai kebutuhan hidup.

Menurut Kapolda, hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kalbar kondusif, ini berkat peran kita semua. Dalam setiap kesempatan selalu disampaikan bahwa aman harus diciptakan karena aman merupakan kebutuhan kita semua, sama seperti halnya dengan makan dan minum yang merupakan kebutuhan.

Suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Kalbar pada umumnya. Di mana sampai saat ini hasil laporan dari satuan bawah, kepada Kapolda dan Pangdam situasi masih kondusif, hal ini dapat dicapai karena kerja sama dalam mengelola situasi.

“Jadi intinya situasi yang kondusif merupakan kebutuhan baik perorangan dan kita semua. Sehingga suasana kebersamaan seperti ini tentu menjadi satu prasyarat untuk menciptakan kondisi yang aman,” tegas Kapolda Didi Haryono..

Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan bersepeda santai ini kami mengajak masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga,” ujar Pangdam Herman Asaribab.



Sumber: Suara Pembaruan