Lolos 16 Besar Wimbledon, Federer Pecahkan Rekor

Lolos 16 Besar Wimbledon, Federer Pecahkan Rekor
Roger Federer ( Foto: AFP )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 7 Juli 2019 | 05:02 WIB

London, Beritasatu.com - Roger Federer menorehkan rekor baru setelah lolos ke babak keempat turnamen Wimbledon dengan kemenangan straight-sets atas Lucas Pouille, Sabtu (6/7/2019).

Pemain veteran asal Swiss itu unggul 7-5, 6-2, 7-6(4) atas lawannya yang asal Prancis. Ini merupakan kemenangan ke-350 Federer di ajang grand slam, dan dia menjadi petenis pertama di dunia -- kategori putra atau putri -- yang mampu menorehkan prestasi tersebut.

“Rekor-rekor seperti ini punya makna khusus bagi saya, tetapi itu bukan segalanya karena saya juga sadar bahwa tidak semua orang bisa memainkan semua grand slam dalam 100 tahun terakhir," kata Federer yang sekarang berusia 37 tahun.

"Hanya dalam 20 tahun terakhir hal itu bisa terjadi, karena bepergian menjadi lebih mudah. Saya yakin bahwa mulai sekarang itu akan terus terjadi, sebagian besar pemain akan terus bermain."

Dalam upayanya mengejar trofi Wimbledon yang ke-9, Federer akan menghadapi Matteo Berrettini Senin nanti, dan kalau semua lancar sangat mungkin dia akan bentrok dengan Rafael Nadal di semifinal.

Petenis Spanyol itu mengandaskan Jo-Wilfried Tsonga untuk bertahan di pekan kedua Wimbledon.

“Sangat penting bahwa setelah undian yang berat, saya akhirnya menemukan jalan menuju pekan kedua,” kata Nadal.



Sumber: ATP Tour