Federer-Nadal Lanjutkan Rivalitas di Semifinal Wimbledon

Federer-Nadal Lanjutkan Rivalitas di Semifinal Wimbledon
Rafael Nadal (kiri) memberi selamat kepada pemenang Australia Terbuka Roger Federer di Melbourne, 29 Januari 2017. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 11 Juli 2019 | 20:18 WIB

London, Beritasatu.com - Rivalitas Roger Federer dan Rafael Nadal akan berlanjut di semifinal turnamen grand slam Wimbledon 2019, Jumat (12/7/2019). Ini akan menjadi pertemuan keduanya secara beruntun di turnamen grand Slam. Terakhir, keduanya bentrok di semifinal Prancis Terbuka. Dalam pertandingan di tanah liat tersebut, Nadal berhasil mengemas kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 sebelum akhirnya juara usai mengalahkan Dominic Thiem, 6–3, 5–7, 6–1, 6–1.

Federer mengingat pertemuan dengan Nadal di ajang Wimbledon selalu menyajikan pertandingan menarik.

"Kami memiliki beberapa kondisi brutal untuk bermain di sana. Tetapi itu adalah sukacita untuk bermain melawan Rafa di sana, di istananya. Tentu saja, aku ingin bermain melawannya di sini di Wimbledon," ujar Federer.

Buat Nadal pertemuan dengan Federer di atas lapangan rumput Wimbledon akan sangat berarti dalam kariernya.

"Berarti banyak untukku dan mungkin juga untuknya," ujar Nadal.

Ini adalah duel ke-40 mereka dalam tur,  Nadal memimpin 25-14. Ini pertandingan ke 14 mereka di turnamen utama dimana Nadal memimpin 10-3. Iini keempat kalinya mereka bermain di Centre Court dimana Federer memimpin 2-1.

Tetapi Nadal memang memenangkan yang terakhir, mengalahkan Federer 9-7 pada set kelima final 2008 - yang dianggap oleh banyak pertandingan terbesar dalam sejarah panjang tenis karena teriknya matahari siang ketika itu.

Namun untuk kali ini panas matahari tidak akan menjadi masalah karena atap yang dapat ditarik dan lampu buatan yang telah tersedia di stadion utama. 

Pertemuan kedua petenis teratas ini seakan membuktikan mereka telah mendominasi olahraga ini lebih dari satu dekade. Selain mereka untuk Wimbledon kali ini masih ada dua nama lainnya yakni Novak Djokovic dan Bautista Agut.

Djokovic sedang mencari trofi kelimanya, dan yang kedua berturut-turut, di All England Club. Sementara Bautista Agut melakukan debut semifinal Grand Slam-nya.

"Saya akan mencoba menggunakan pengalaman saya dalam berada di pertandingan semacam ini, siapkan diri saya secara taktis. Semoga aku bisa melakukan semua yang ingin aku lakukan," ujar Djokovic.



Sumber: Bradenton