Halep Juara Wimbledon, Taklukkan Williams Kurang dari 1 Jam

Halep Juara Wimbledon, Taklukkan Williams Kurang dari 1 Jam
Peteinis Rumania Simona Halep dalam laga final Wimbledon melawan Serena Williams (AS), 13 Juli 2019. ( Foto: AFP )
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 13 Juli 2019 | 21:37 WIB

London, Beritasatu.com - Simona Halep tampil mengejutkan untuk mengalahkan juara tujuh kali Serena Williams di final turnamen grand slam Wimbledon dalam waktu kurang dari satu jam, Sabtu (13/7/2019).

Williams menuju final dengan 23 trofi grand slam dan memburu rekor peraih trofi terbanyak di era profesional menyamai Margaret Court.

Sementara Halep belum sekali pun menjadi juara di Wimbledon, tetapi dia mampu langsung menekan lawannya yang tak kunjung menemukan ritme permainan terbaik.

Di set pertama petenis Rumania itu sudah unggul 4-0 sebelum Williams mampu memenangi gimnya. Upaya Williams untuk bangkit sudah terlambat dan Halep mengunci set pertama dengan skor 6-2 dalam waktu hanya 27 menit.

(AFP)

Set kedua berlangsung lebih ketat, diawali dengan skor 3-2. Halep tampil konsisten untuk mematahkan servis lawan beberapa kali. Pada gim penentuan, mantan petenis nomor 1 dunia itu memegang servis dan tidak menyia-nyiakannya untuk kembali menang dengan skor identik, 6-2, dalam laga yang total berdurasi 56 menit.

Bagi petenis berusia 27 tahun itu, ini merupakan gelar grand slam keduanya setelah Prancis Terbuka 2018.

Sementara Williams, 37, yang terakhir juara grand slam di Australia Terbuka 2017, harus menunggu sampai turnamen AS Terbuka untuk memulai lagi perburuan trofi ke-24.

Petenis Rumania Simona Halep (kiri) memegang trofi Venus Rosewater Dish setelah mengalahkan petenis AS Serena Williams di final Wimbledon. 13 Juli 2019. (AFP)



Sumber: Eurosport