Juara Wimbledon, Halep Wujudkan Impian Ibunda

Juara Wimbledon, Halep Wujudkan Impian Ibunda
Petenis Rumania Simona Halep (kiri) memegang trofi Venus Rosewater Dish setelah mengalahkan petenis AS Serena Williams di final Wimbledon. 13 Juli 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 14 Juli 2019 | 07:32 WIB

London, Beritasatu.com – Ungkapan bahagia diluapkan Simona Halep usai menjuarai Wimbledon 2019. Gelar juara diraih Halep setelah mengalahkan Serena Williams 6-2 6-2 hanya dalam waktu 56 menit di babak final yang berlangsung, Minggu (14/7/2019) pagi WIB.

Ini menjadi gelar Wimbledon pertama Halep, sekaligus wujudkan mimpi ibundanya. Apalagi ibunda bersama keluarganya menyaksikan laga final dari tribun penonton.

“Itu adalah mimpi ibuku ketika aku berumur sekitar 10, 12. Dia berkata jika aku ingin melakukan sesuatu di tenis, aku harus memainkan final Wimbledon. Jadi, hari itu tiba,” ungkap petenis 27 tahun tersebut.

Halep menuturkan menghadapi Serena yang diunggulkan dia dituntut bermain agresif.

“Saya tahu bahwa saya harus agresif, karena 100 persen untuk setiap bola, bahwa saya tidak harus membiarkan dia kembali ke pertandingan karena dia sangat kuat dan sangat kuat,” ujar Halep.

“Dia tahu bagaimana mengatur setiap momen. Jadi aku tahu bahwa aku harus bertahan di sana dan itu aku lakukan cukup baik kali ini. Aku sangat yakin itu adalah pertandingan terbaik dalam hidupku.”

Halep menjadi orang Rumania pertama yang memenangkan gelar tunggal Wimbledon. Dia nampak bangga dengan lencana All England Club yang terpasang.

“Aku sangat menginginkan ini. Ketika saya memulai turnamen, saya berbicara dengan orang-orang dari ruang ganti bahwa impian saya adalah menjadi anggota di sini. Jadi hari ini nyata dan saya benar-benar bahagia.



Sumber: Sportsmole