Wimbledon 2019

Djokovic Rasakan Tekanan Mental Jelang Lawan Federer

Djokovic Rasakan Tekanan Mental Jelang Lawan Federer
Novak Djokovic dan Roger Federer ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 14 Juli 2019 | 11:20 WIB

London, Beritasatu.com – Petenis putra peringkat satu dunia Novak Djokovic menyebut setiap persaingan dirinya dengan Rafael Nadal dan Roger Federer adalah istimewa. Petenis Serbia itu akan bertarung melawan pemegang rekor delapan kali juara Wimbledon Roger Federer, di final Wimbledon, Senin (15/72019) dini hari WIB.

Sebelumnya Federer berhasil menumbangkan rivalnya Rafael Nadal untuk mencapai final di The All England Club.

Menjelang final, juara bertahan Djokovic mengakui merasakan tekanan mental ekstra karena masa lalu mereka. Djokovic memasuki final Wimbledon dengan rekor head-to-head positif melawan Federer yakni 25-22.

Tiga dari 47 pertandingan itu berlangsung di final Grand Slam ketika Djokovic mengalahkan Federer di final Wimbledon berturut-turut pada tahun 2014 dan 2015. Sebelumnya dia juga mengalahkan petenis asal Swiss itu di AS Terbuka beberapa bulan kemudian.

“Setiap persaingan di antara kami bertiga adalah istimewa dengan caranya sendiri. Dengan Federer saya merasa ada tekanan mental yang lebih besar karena masa lalu kami dan semua yang telah terjadi di masa lalu. Kami telah memainkan dua final di sini dan saya telah memenangkan keduanya,” ungkap Federer.



Sumber: Tennis World USA