Indonesia Open 2019

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Secara Dramatis
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 19 Juli 2019 | 14:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Tiket ke semifinal Indonesia Open berhasil diraih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ini dipastikan setelah mereka secara dramatis mengalahkan pasangan Jepang Hiroryuki Endo/Yuta Watanabe di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dalam pertandingan tiga gim selama 62 menit, Hendra/Ahsan mengemas kemenangan 21-15, 9-21, 22-20.

Di gim pertama Hendra/Ahsan langsung unggul 3-0 setelah tiga kali pukulan lawan keluar. Keunggulan Hendra/Ahsan terus berlanjut sampai akhirnya mampu disamakan menjadi 14-14 usai smes Watanabe gagal dikembalikan Ahsan. Setelah itu empat poin beruntun didapat Hendra/Ahsan, tiga diantaranya didapat setelah pukulan Watanabe keluar. Gim pertama ditutup Ahsan dengan melayangkan smes yang gagal dikembalikan lawan.

Sayangnya di gim kedua konsistensi permainan Hendra/Ahsan menurun. Sedangkan Endo/Watanabe yang telat panas di gim pertama mampu bangkit. Hendra/Ahsan tertinggal 1-5 dan melebar menjadi 7-12. banyaknya kesalahan yang dilakukan Hendra/Ahsan menjadi penyebabnya. Alhasil gim kedua ditutup Endo/Watanabe dengan kemenangan 21-9.

Di gim penentu pertandingan berjalan sengit. Hendra/Ahsan di awal mampu melesat dengan keunggulan 9-4 sampai 19-14. Namun torehan poin mereka mampu dikunci lawan. Lima poin beruntun didapat Edo/Watanabe untuk menjadikan skor iimbang 19-19.

Bahkan Edo/Watanabe mampu berbalik unggul menjadi 20-19. Di saat poin krusial, pengembalian bola Edo keluar sehingga poin menjadi 20-20. Dua poin beruntun berhasil diraih Hendra/Ahsan untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20.



Sumber: BeritaSatu.com