Taklukkan Ganda Tiongkok, Marcus/Kevin Bertemu Ahsan/Hendra di Final

Taklukkan Ganda Tiongkok, Marcus/Kevin Bertemu Ahsan/Hendra di Final
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri). ( Foto: Antara )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final ganda putra Indonesia Terbuka 2019 setelah menundukkan wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Sabtu (20/9/2019).

Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Marcus/Kevin menundukkan unggulan ketiga tersebut dengan kemenangan dua gim langsung 21-9 dan 21-13. Pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut hanya butuh waktu 29 menit untuk memastikan tiket ke final.

Meski kalah dalam soal postur, Marcus/Kevin ternyata mampu mendominasi permainan. Permainan cepat yang diperagakan juara ganda putra Indonesia Terbuka 2018 ini membuat Li/Liu kewalahan. 

Pada gim kedua permainan nyaris berlangsung sama dengan yang pertama. Marcus/Kevin terus melakukan serangan dan tak mampu diantisipasi dengan baik. Angka yang diraih pasangan Tiongkok lebih sering didapat karena kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Indonesia.

Namun Marcus/Kevin berhasil mengunci pasangan Tiongkok hingga cuma bisa mencapai poin 13. Tuan rumah pun berhasil membuat final sesama Indonesia di nomor ganda putra tahun ini. 

Pada partai final yang digelar Minggu (21/7/2019) di tempat yang sama, Marcus/Kevin akan ditantang rekan senegara mereka, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra harus melalui pertrungan sengit sebelum menyegel tiket final dengan mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka memerlukan waktu 57 menit, untuk mengemas kemenangan 17-21, 21-19, dan 21-17.



Sumber: BeritaSatu.com