Menang Angka, Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super

Menang Angka, Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super
Manny Pacquiao melayangkan pukulan ke bagian wajah Keith Thurman. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 21 Juli 2019 | 12:12 WIB

Las Vegas, Beritasatu.com – Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil merebut gelar dunia WBA Super kelas welter setelah meraih kemenangan angka atas lawannya Keith Thurman dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (21/7/2019) pagi WIB. Dalam duel 12 ronde, dua juri memenangkan Pacquiao 115-112 dan 115-112. Sedangkan satu juri lainnya memenangkan Thurman 114-113.

Hasil ini menambah rekor tanding Pacman (julukan Pacquiao) menjadi 62 kali menang, 7 kali kalah dan dua kali imbang. Selain itu hasil ini menjadi kekalahan pertama Thurman dalam kariernya (29 kali menang).

"Dia lawan yang tidak mudah. Thurman petinju bagus, dia kuat," ujar Pacquiao.

Thurman yang sebelum duel sesumbar akan memukul KO Pacquiao di dua ronde pertama malah berbalik. Dia dikejutkan ketika dua pukulan kombinasi Pacquiao berhasil menjatuhkannya di 30 detik sebelum ronde pertama berakhir.

Di ronde kelima Thurman mengakhirinya dengan kondisi hidung yang mengeluarkan darah. Setelah itu di ronde ketujuh, Thurman membalas dengan mendaratkan dua pukulan yang mendarat ke wajah Pacquiao.

Di ronde ke-10, pukulan kanan Pacquiao ke bagian perut Thurman sempat membuat petinju asal Amerika itu tertunduk kesakitan. Di dua ronde terakhir, kedua petinju saling jual beli pukulan.

Usai duel, Thurman mengakui Pacquiao layak menang.”Malam ini adalah berkah dan pelajaran. Pacquiao memang petinju hebat, benar-benar hebat. Dia petinju legendaris yang hebat,” puji Thurman.



Sumber: BeritaSatu.com