Taklukkan Goffin, Federer ke Perempat Final AS Terbuka

Taklukkan Goffin, Federer ke Perempat Final AS Terbuka
Penampilan Roger Federer di US Open 2019. ( Foto: AFP )
/ JAS Senin, 2 September 2019 | 07:34 WIB

New York, Beritasatu.com - Petenis Swiss Roger Federer mengalahkan David Goffin 6-2, 6-2, 6-0 untuk mencapai perempat final turnamen AS Terbuka di New York, Minggu (1/9/2019) atau Senin WIB. Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Federer untuk menorehkan rekor meraih gelar Grand Slam ke-21.

Petenis unggulan ketiga tersebut mencatatkan 35 winner dan 10 ace untuk menyingkirkan lawan asal Belgia itu dalam waktu yang relatif cepat 80 menit pada hari yang cerah di Arthur Ashe Stadium.

Federer yang berusia 38 tahun itu berada dalam penampilan terbaiknya dengan mengonversi sembilan dari 10 kesempatan break point, untuk maju ke perempat final melawan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Satu-satunya drama terjadi pada awal pertandingan saat Goffin yang menempati unggulan ke-15 mencuri angka dari servis Federer untuk meraih keunggulan 2-1 pada set pertama.

Namun pada gim berikutnya Federer membalas mencuri angka servis lawannya itu dan setelah itu dia meluncur hingga pertandingan usai.

“Terkadang skor ini terjadi begitu saja. Anda mendapat hari yang baik, lawan tidak, maka segala sesuatu terjadi dengan sangat cepat,” kata Federer kepada para pewarta.

“David tidak sebagus yang saya perkirakan sebelumnya. Dia agak kesulitan hari ini. Saya dapat memanfaatkan hal itu dan saya pikir itulah kuncinya,” kata Federer.

Sementara itu, Goffin mengaku sedih setelah menelan kekalahan kesembilan dari 10 pertandingan melawan Federer.

“Saya sudah memberikan sepenuhnya. Tentu saja dia luar biasa, tapi saya sudah memberikan seluruh pertandingan. Sulit mengatakannya, tapi mungkin ini pertandingan terburuk saya melawan dia,” kata Goffin.



Sumber: ANTARA/Reuters