Sempat Cedera, Serena Williams ke Perempat Final AS Terbuka

Sempat Cedera, Serena Williams ke Perempat Final AS Terbuka
Serena Williams ( Foto: AFP )
/ JAS Senin, 2 September 2019 | 08:16 WIB

New York, Beritasatu.com - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, harus mendapatkan perawatan pada pergelangan kakinya pada set kedua, tetapi kemudian pulih untuk meraih kemenangan 6-3, 6-4 atas Petra Martic. Kemenangan ini membawanya ke perempat final AS terbuka di New York, Minggu (1/9/2019) atau Senin WIB.

Serena Williams, 37 tahun, terjatuh di lapangan saat kedudukan 2-2 pada set kedua setelah berusaha mendekat ke depan net untuk melakukan pukulan voli.

Petenis unggulan kedelapan itu kemudian mendapat perawatan pada pergelangan kakinya ketika istirahat pergantian tempat dan terlihat baik-baik saja. Williams mencetak 38 winner pada hari yang cerah di lapangan Arthur Ashe Stadium.

Serena Williams melepaskan ace keempat dia pada saat match point untuk menyingkirkan petenis 28 tahun asal Kroasia itu. Di perempat final adik dari Venus Williams ini akan menghadapi petenis Tiongkok, Wang Qiang.

Wang Qiang melaju ke babak delapan besar setelah membuat kejutan dengan menundukkan unggulan kedua Ashleigh Barty 6-2, 6-4. Wang tidak pernah memenangi satu set pun dari mantan petenis nomor satu dunia tersebut dalam dua pertemuan sebelumnya. Pada awalnya, dia terlihat kesulitan setelah Barty yang asal Australia tersebut tampil mendominasi dalam servis.

Namun Wang yang menempati unggulan ke-18 tetap tampil tenang. Dia mengambil keuntungan dari lebih 25 kesalahan sendiri yang dilakukan Barty.

Wang, 27 tahun, mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam turnamen tingkat Grand Slam.



Sumber: ANTARA/Reuters