Petenis Bukan Unggulan Hentikan Federer

Petenis Bukan Unggulan Hentikan Federer
Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov. ( Foto: AFP )
/ JAS Rabu, 4 September 2019 | 13:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Grigor Dimitrov menjadi mimpi buruk bagi berhasil petenis nomor tiga dunia, Roger Federer di ajang AS Terbuka musim ini dalam partai perempat final AS Terbuka (US Open), Selasa (3/9/2019) atau Rabu WIB.

Dimitrov mengubur mimpi Federer untuk menyabet gelar Grand Slam ke-21, setelah menumbangkannya dengan skor 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, 6-2. Federer pun harus memupus ambisi menjadi juara AS Terbuka untuk keenam kalinya.

Dimitrov sempat berada di peringkat ketiga dunia pada 2017, tetapi sekarang tidak diunggulkan. Saat ini ia berada di peringkat ke-78. Ini juga merupakan yang pertama kali baginya melaju ke semifinal AS Terbuka.

                                          Roger Federer (AFP)

Sebelumnya, prestasi terbaik petenis asal Bulgaria di ajang Grand Slam adalah melaju ke semifinal pada turnamen Wimbledon 2014 dan Australia Terbuka 2017.

Sementara itu, menurut laman resmi US Open, Federer mengalami cedera karena masalah yang belum diketahui. Ia tampak bermain lemah sebelum masuk set terakhir hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan Dimitrov dan tersingkirnya Federer telah menutup peluang bagi Nadal untuk bertemu dengan rival abadinya Federer di final. Padahal, keduanya sempat diharapkan untuk bisa head to head untuk pertama kalinya di Flushing Meadows.

Grigor Dimitrov akan bertemu dengan petenis Rusia Daniil Medvedev pada semifinal yang dilangsungkan Jumat mendatang.



Sumber: ANTARA/Reuters