Tiongkok Terbuka 2019

Ginting Melaju, Indonesia Pastikan 6 Wakil di Perempat Final

Ginting Melaju, Indonesia Pastikan 6 Wakil di Perempat Final
Pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: Badminton Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 19 September 2019 | 22:49 WIB

Changzou, Beritasatu.com - Indonesia memastikan enam wakilnya lolos ke perempat final Tiongkok Terbuka (China Open) 2019. Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan tampil di delapan besar setelah menundukkan Kashyap Parupalli, Kamis (19/9/2019).

Ginting harus berjuang keras untuk bisa menaklukkan wakil India itu. Dia harus bertarung selama 1 jam 10 menit untuk menundukkan pemain bukan unggulan itu dengan skor 23-21, 15-21, dan 21-12.

Di babak perempat final Jumat (20/9/2019), unggulan ketujuh itu akan ditantang lawan yang juga asal India Bhamidipati Sai Praneeth. Kedua pemain pernah bertemu lima kali. Untuk sementara Sai Praneeth unggul dalam tiga pertandingan.  

Selain Ginting, lima wakil Indonesia lainnya juga melaju ke perempat final yakni nomor ganda putra (3 wakil), ganda putri, dan ganda campuran. Ganda putra meloloskan tiga pasangan yakni: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dikenal sebagai Minions, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia juga meloloskan ganda putri ke delapan besar yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses. Greysia/Apriyani menumbangkan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam tiga gim selama 60 menit dengan skor 21-14, 15-21, 21-18.

Greysia/Apriyani bakal menghadapi unggulan kedua Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Kedua pasangan ini telah bertemu 11 kali. Matsumoto/Takahashi unggul telak dengan memenangkan sembilan kali laga di antara kedua pasangan ini.

Di nomor ganda campuran, Indonesia juga masih memiliki wakil yakni  Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Mereka melaju ke perempat final setelah menaklukkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 17-21, 23-21, 21-18. Pada perempat final Owi/Winny akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sementara di nomor ganda putra, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Fajar/Rian bertemu wakil Jepang yang juga unggulan keempat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sedangkan Ahsan/Hendra ditantang unggulan kelima Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.



Sumber: BeritaSatu.com