Marcus/Kevin Rebut Kembali Gelar Juara Tiongkok Terbuka

Marcus/Kevin Rebut Kembali Gelar Juara Tiongkok Terbuka
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri). ( Foto: Antara )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 22 September 2019 | 18:55 WIB

Changzou, Beritasatu.com - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali merebut gelar juara gada putra Tiongkok Terbuka (China Open) setelah di final Minggu (22/9/2019), menaklukkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, Tiongkok, Marcus/Kevin menjadi juara setelah menundukkan Ahsan/Hendra, 21-18, 17-21, dan 21-15. Ganda putra nomor satu dunia itu adalah juara pada Tiongkok Terbuka 2017.

Namun setahun kemudian langkah mereka terhenti di semifinal setelah dihentikan ganda Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. Gelar juara ganda putra Tiongkok Terbuka akhirnya diraih wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang di final menundukkan Han/Zhou 21-13, 17-21, 21-14.

Kini Marcus/Kevin menjadi juara Tiongkok Terbuka untuk kedua kali sepanjang karier mereka. Ini merupakan gelar juara untuk kelimakalinya yang diraih ganda nomor satu dunia ini sepanjang 2019. Sebelumnya mereka menjadi juara pada ajang Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Terbuka, dan Jepang Terbuka.

   



Sumber: BeritaSatu.com