Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Empat Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal

Empat Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal
Yonathan Ramlie (Foto: Badminton Indonesia)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:40 WIB

Kazan, Beritasatu.com - Indonesia menempatkan empat wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Leo Rolly Carnando yang bermain rangkap di ganda putra dan ganda campuran, berhasil lolos di kedua nomor. Di nomor ganda putra, Leo bersama Daniel Marthin melaju ke semifinal setelah menang straight game atas Rory Easton/Ethan Van Leeuwen (Inggris), dengan skor 21-13, 21-11.

"Hari ini lawannya masih setipe dengan pemain Denmark yang kami hadapi kemarin, tipe permainan Eropa kurang lebih sama. Jadi kami sudah antisipasi," ujar Leo soal laga perempat final.

"Yang harus ditambah lagi dari kami adalah kecepatan pergerakan kakinya. Sama fokusnya juga harus konsisten dari awal sampai akhir permainan," tambah Daniel.

Sebelumnya di nomor ganda campuran, Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil juga mengamankan tiket semifinal dengan menundukkan wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok, dengan skor 22-20, 21-11.

Di tunggal putra, Yonatan Ramlie menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke semifinal setelah berhasil menghentikan perlawanan Shahyar Shaqeem (Malaysia), dengan skor 21-16, 17-21, 21-19. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil keempat yang lolos ke babak semifinal setelah memenangkan laga sengit melawan Atsumi Miyazaki/Chichiro Uchiyama (Jepang), dengan skor 24-22, 17-21, 21-17

Tiga dari empat wakil Indonesia akan berhadapan dengan wakil Tiongkok pada babak semifinal. Leo/Indah akan melawan unggulan keempat, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Di ganda putra, Leo/Daniel akan berjumpa unggulan ketiga, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Sedangkan Febriana/Amalia ditunggu unggulan kedua, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Sementara itu, Yonathan bakal berjumpa unggulan pertama dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Partai semifinal akan berlangsung sore ini, Sabtu (12/10), mulai pukul 13.00 waktu Kazan, sekitar pukul 17.00 WIB



Sumber: Badminton Indonesia