Inkai DKI Diminta Jaga dan Tingkatkan Prestasi

Inkai DKI Diminta Jaga dan Tingkatkan Prestasi
Ketua Umum PP INKAI Laksma Ivan Yulifan dan Ketua INKAI DKI Brigjen Herianto Syahputra berfoto bersama para pengurus provinsi INKAI DKI Jakarta periode 2019-2023 di GOR Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019). ( Foto: Investor Daily/Gora Kunjana )
Asni Ovier / AO Minggu, 13 Oktober 2019 | 00:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pengurus Pusat Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) mengapresiasi prestasi Inkai DKI Jakarta yang baik di tingkat nasional. Segenap pengurus Inkai DKI Jakarta pun diminta untuk menjaga dan meningkatkan prestasi, bukan saja di tingkat nasional, namun juga internasional.

"Prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Inkai di Indonesia hingga ke mancanegara berkat berbagai pembinaan yang dilakukan, terutama Inkai DKI Jakarta. Selama ini, juara-juara dunia banyak dilahirkan dari DKI. Nama baik perguruan dan pengurus terdahulu dipertaruhkan pengurus yang baru," kata Ketua Umum PP INkai Laksma Ivan Yulifan dalam sambutannya saat pelantikan pengurus Inkai DKI Jakarta periode 2019-2023 di GOR Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019).

Selain pelantikan, Ketua Umum Inkai Pusat juga sekaligus membuka Kejuaraan Inkai tingkat provinsi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2019, yang dimulai hari ini.

PP Inkai, kata Ivan, yakin pengurus DKI Jakarta di bawah komando Brigjen Herianto Syahputra akan terus berkembang dan maju. Pasalnya, kepemimpinan Herianto sudah teruji dan terbukti mampu mewujudkan harapan tersebut. Hal itu terbukti, para atlet PP INkai yang difasilitasi Herianto Syahputra untuk berlatih di dojo di Sentul, berhasil menyumbangkan empat emas dalam Kejuaraan Piala TNI di Cilangkap belum lama ini.

Ivan pun berpesan agar para pengurus Inkai Jakarta yang baru dilantik selalu solid dan giat berinovasi untuk menjadikan Inkai lebih berkembang dan maju. "Ke depan, harus menjemput perubahan. Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus baru, selamat bertugas. Saya berharap Inkai semakin solid, khususnya di DKI Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Herianto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi pengurus Inkai DKI Jakarta dan menghimpun kekuatan, untuk melihat kemampuan Inkai DKI yang ada. “Dari situ saya akan memetakan kegiatan perencanaan program selama periode kepemimpinan saya ke depan,’ kata pria kelahiran Lhokseumawe 22 Januari 1968 ini.

Sejalan dengan itu, Herianto bersama jajaran pengurus Inkai DKI Jakarta juga mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Kejurnas Karate pada Februari 2020. "Target kami di Kejurnas 2020 nanti, kami akan ambil semua (medali)," ujar lulusan Akmil 1990, yang kini menjabat Danpusdikma Kodiklat TNI ini.

Adapun susunan pengurus INkai DKI Jakarta masa bakti 2019-2023, antara lain:

Pembina:
Gubernur DKI Jakarta
Panglima Kodam Jayakarta
Kapolda Metro Jaya

Penasihat
Abraham Lunggana
Jack Monang Napitupulu
Abdul Kadir
Kolenel Inf Benny Sulistiono
Reinhard Willa
Chritine Taroreh
Syahril Effendi
Denny A Karundeng
Bambang Sadiman
Omita Olga Ompi
Baron Bahar
Bambang Gunawan

Ketua: Herianto Syahputra

Wakil Ketua: Wilem Bangun, Budi Akang, Ronni Sihombing
Sekretaris: Samhari
Wakil Sekretaris: Fery Armanda Putra, Muhammad Pahrul Rozi

Bidang Pembinaan Prestasi
Ketua: Wahyudi
Wakil Ketua: Dwiana Rianna Parwatie

Seksi Hubungan Masyarakat
Ketua: AM Putut Prabantoro
Anggota: Yoppy S Mandang, Ahhson, Benny Safitri, Budi Agustiansyah, Fajar Kurniawan



Sumber: Suara Pembaruan