Lima Wakil Indonesia Beraksi di Denmark Terbuka Hari Ini

Lima Wakil Indonesia Beraksi di Denmark Terbuka Hari Ini
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. ( Foto: ANTARA )
/ JAS Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lima wakil Indonesia siap bertarung pada babak perempat final turnamen bulutangkis Denmark Terbuka (Denmark Open) 2019 yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark pada Jumat (18/10/2019).

Berdasarkan laman BWF, kelima perwakilan Indonesia itu terdiri dari satu tunggal putra, tiga ganda putra, dan satu ganda campuran.

Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak perempat final adalah Tommy Sugiarto yang nantinya akan berhadapan dengan wakil Thailand Sitthikom Thammasin.

Kemudian pada sektor ganda putra, ada tiga wakil dari Tim Garuda, yaitu unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin dijadwalkan akan menghadapi unggulan keenam asal Tiongkok Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Sedangkan Ahsan/Hendra bertemu unggulan kelima asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Fajar/Rian melawan unggulan keempat juga dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara itu, sama seperti sektor tunggal putra, di sektor ganda campuran Indonesia juga hanya memiliki satu wakil, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan yang menyandang status sebagai unggulan keenam di turnamen itu akan bertemu dengan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar AS itu akan dilaksanakan pada Jumat (18/10/2019) mulai pukul 15.00 waktu Odense atau sekitar pukul 20.00 WIB.



Sumber: ANTARA/BWF