Diunggulkan, Marcus/Kevin Jaga Fokus Hadapi Ganda India

Diunggulkan, Marcus/Kevin Jaga Fokus Hadapi Ganda India
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 9 November 2019 | 09:46 WIB

Fuzhou, Beritasatu.com - Ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di  turnamen bulutangkis Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019. Mereka akan berjuang merebut tiket ke final dengan menghadapi ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Sabtu (9/11/2019) siang nanti di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. 

Marcus/Kevin dan Rankireddy/Shetty tercatat sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Terakhir kali, kedua pasangan putra itu berjumpa di turnamen Prancis Terbuka yang baru digelar pada Oktober 2019. Ini artinya Marcus/Kevin berada "di atas angin" untuk bisa memenangkan pertandingan nanti.

Namun mereka tidak ingin jemawa. "Mau ketemu siapa saja pun sama. Dari kaminya yang harus lebih fokus lagi,” ujar Marcus.

Dari total tujuh pertemuan itu, Marcus/Kevin tercatat sama sekali belum pernah dikalahkan oleh pasangan India tersebut.

Sementara itu Satwiksairaj/Chirag melaju ke semifinal usai mengalahkan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertandingan babak semifinal turnamen yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat itu dilaksanakan pada Sabtu (9/11) mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.



Sumber: Antara, Badminton Indonesia