Juara Lagi, Marcus/Kevin Tidak Ingin Cepat Puas

Juara Lagi, Marcus/Kevin Tidak Ingin Cepat Puas
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempertahankan gelar juara di turnamen Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019. ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 10 November 2019 | 23:11 WIB

Fuzhou, Beritasatu.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempertahankan gelar juara di turnamen Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019 usai menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan keempat dari Jepang, dengan skor 21-17, 21-9.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Kevin/Marcus di ajang Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019. Menanggapi soal penampilan mereka yang begitu cemerlang, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka bisa menjaga motivasi mereka dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih.

“Di awal turnamen, kami nggak pernah mikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” ucap Kevin.

Diakui, kemenangan di final diraih dengan tidak muda. Mereka sempat tertinggal 5-8 di gim kedua, Kevin/Marcus menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan balik unggul jauh hingga 17-8. Hal ini membuat Kamura/Sonoda makin tertekan, Kevin/Marcus menang telak dengan skor 21-9.

“Di gim kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” komentar Marcus soal gim kedua.

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tetapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” lanjut Marcus.



Sumber: Badminton Indonesia