Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Semifinal Hong Kong Terbuka

Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Semifinal Hong Kong Terbuka
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ( Foto: Badminton Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 15 November 2019 | 23:52 WIB

Hong Kong, Beritasatu.com - Indonesia hanya meloloskan empat wakilnya ke semifinal Hong Kong Terbuka atau Hong Kong Open 2019. Keempat wakil Indonesia itu akan tampil di babak empat besar pada Sabtu (16/11/2019).

Para wakil andalan Indonesia yang melaju ke semifinal tersebut adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra; Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada ganda putra, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada ganda campuran.

Jonatan yang merupakan unggulan keenam meraih tiket empat besar setelah menundukkan Anders Antonsen dari denmark yang merupakan unggulan keempat dengan dua set langsung 21-15 dan 21-13. 

Di babak semifinal, Jojo akan bertemu rekan senegara yang juga unggulan kedelapan, Anthony Sinisuka Ginting. Anthony berhak lolos ke semifinal setelah menundukkan tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kedua dengan skor 8-21, 21-19, dan 21-13.

Sementara Ahsan/Hendra tampil di semifinal setelah menundukkan pasangan anyar asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen 21-11 dan 21-11. Di babak selanjutnya Ahsan/Hendra ditantang unggulan ketiga asal Tiongkok,  Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Satu wakil lainnya yakni Hafiz/Gloria akan menantang ganda campuran Jepang yang juga unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Hafiz/Gloria lolos ke semifinal setelah menundukkan ganda Jepang  Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto 21-13 dan 21-14.

Sementara ganda putra nomor atu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal lolos ke semifinal. Di perempat final mereka dihentikan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.



Sumber: BeritaSatu.com