Atlet Kurash Asal Bogor Sabet Medali Perak di SEA Games

Atlet Kurash Asal Bogor Sabet Medali Perak di SEA Games
Kontingen Indonesia melakukan defile dalam pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu 30 November 2019. ( Foto: Antara Foto / Nyoman Budhiana )
Vento Saudale / WBP Selasa, 3 Desember 2019 | 15:52 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Atlet cabang olahraga (cabor) Kurash asal Kota Bogor, Khasani Najmu Shifa kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet medali perak bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina pada Minggu (01/12/2019). Sebelumnya, Khasani Najmu Shifa harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah di nomor 63 kg putri pada babak final.

Menanggapi torehan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga dengan apa yang ditorehkan Shifa. Pasalnya, performa Shifa terus menanjak setiap waktu. "Waktu Asian Games 2018, Shifa berhasil meraih perunggu. Sekarang dia berhasil meraih perak. Ini sangat membanggakan bagi Kota Bogor," ujar Benninu Argoebie Selasa (03//12/2019).

Ben sapaan akrabnya menuturkan, KONI akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk segera memberi apresiasi khusus bagi atlet yang mampu berprestasi di SEA Games 2019. "Kami akan apresiasi pastinya. Ya, yang pasti akan istimewa," ujar Benninu Argoebie.

Dia menyebutkan, pada SEA Games 2019 kali ini ada 15 atlet asal Kota Bogor yang memperkuat Kontingen Indonesia. Mereka berasal dari cabang olahraga judo, kurash, taekwondo, menembak, dan dayung.

Ia berharap raihan prestasi yang ditorehkan oleh Shifa dapat diikuti oleh atlet lain pada SEA Games kali ini. "KONI berharap akan ada medali emas yang disumbangkan oleh atlet Kota Bogor bagi Indonesia," harap Benninu Argoebie.

Sejauh ini kata Benn, KONI Kota Bogor terus menjalankan komitmennya, yakni memberikan insentif bagi atlet potensial dan berprestasi. "Pelatih yang sukses memberi kontribusi positif juga kami beri apresiasi. Jadi, kalau urusan bonus bagi atlet, KONI tidak pernah ingkar," jelas Benninu Argoebie.

Tercatat, Khasani Najmu Shifa sebelumnya berhasil meraih medali Perunggu di Asian Games 2018.



Sumber: BeritaSatu.com