Anthony Joshua Menang Angka Atas Andy Ruiz

Anthony Joshua Menang Angka Atas Andy Ruiz
Anthony Joshua melayangkan pukulan ke bagian wajah Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, Minggu, 8 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 8 Desember 2019 | 06:55 WIB

Diriya, Beritasatu.com - Anthony Joshua berhasil menuntaskan pembalasan atas Andy Ruiz Jr dalam duel ulang yang digelar di Diriya, Arab Saudi, Minggu, 8 Desember 2019. Kemenangan bulat yang diraih Joshua membuatnya kembali menyandang gelar juara kelas berat WBA, IBF dan WBO.

Hasil ini membuat Joshua membalas kekalahannya dari Ruiz lewat TKO ronde 7 di New York pada 1 Juni lalu.

Joshua tampil lebih tenang dan disiplin sejak ronde pertama. Dia mampu menahan diri untuk  tidak mengikuti gaya permainan Ruiz. Tidak ada keraguan mengenai pemenang yang jelas begitu bel berakhir pada babak final.

“Saya pernah mengKO banyak lawan, namun ini tinju yang tidak harus selalu beradu pukul. Saya berusaha sabar, tidak terburu nafsu namun tetap ingin menang dengan telak. Hasilnya seperti saya janjikan, bahwa saya akan menjadi juara lagi. Saya harus akui, Andy petinju yang tangguh,” kata Joshua usai duel.

Setelah laga tinju dunia di Arab Saudi ini, rekor kemenangan Anthony Joshua lebih mengkilap dengan 23-1-0 (21 KO). Sementara Andy Ruiz Jr menelan kekalahan kedua sehingga rekornya menjadi 33-2-0 (22 KO).

Promotor Joshua Eddie Hearn mengatakan Joshua layak mendapat banyak pujian karena mampu menjaga mentalnya setelah menelan kekalahan pertama dalam karier profesionalnya. 

"Siapa saja yang mengenalnya tahu dia adalah pria terbaik yang pernah Anda temui," kata Hearn. 



Sumber: BBC