BWF World Tour Finals 2019

Menang Lagi, Hendra/Ahsan Buka Peluang ke Semifinal

Menang Lagi, Hendra/Ahsan Buka Peluang ke Semifinal
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. ( Foto: ANTARA )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 12 Desember 2019 | 12:17 WIB

Guangzhou, Beritasatu.com – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuka lebar peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Ini dipastikan setelah mereka mengemas kemenangan atas pasangan Taiwan Ching Yao Lu/Po Han Yang dalam laga di Guangzhou Gymnasium, Kamis (12/12/2019).

Hendra/Ahsan mendapat perlawanan sengit dari lawannya di laga ini. Di gim pertama, mereka langsung tancap gas dalam perolehan poin. Permainan cepat dan menyerang yang ditampilkan tidak bisa diimbangi lawan. Gim pertama ditutup Hendra/Ahsan dengan kemenangan 21-10.

Perlawanan baru diberikan pasangan Taiwan di gim kedua. Mereka mampu mengendalikan permainan dengan unggul cepat 8-8. Hendra/Ahsan sempat mampu menyamakan skor menjadi 10-10. Namun beberapa kesalahan yang dilakukan Ahsan membuat Ching Yao/Po Han kembali unggul dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Di gim penentu, Hendra/Ahsan kembali menunjukkan permainan seperti gim pertama. Permainan menarik ditampilkan kedua pasangan. Hendra/Ahsan mampu unggul 7-4 dan diperlebar menjadi 10-7. Keunggulan itu terus dipertahankan meski sempat terpaut satu poin saat skor 16-15. Hendra/Ahsan kembali memperlebar menjadi 18-15 dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Ini menjadi kemenangan kedua Hendra/Ahsan. Di laga pertama mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik 21-19, 21-16. 



Sumber: BeritaSatu.com