Tumbang oleh Ganda Jepang, Ini Kata Marcus/Kevin

Tumbang oleh Ganda Jepang, Ini Kata Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Antara)
/ JAS Jumat, 13 Desember 2019 | 06:57 WIB

Guangzhou, Beritasatu.com - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga kedua babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan skor 11-21, 21-14, dan 11-21.

"Hari ini lawan lebih siap dari kami dan mainnya juga lebih baik," kata Kevin, Kamis (12/12/2019).

Mengawali pertarungan di gim pertama, Minions harus tertinggal 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval pun, Kevin/Marcus belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21.

Baru pada gim kedua, ganda putra peringkat satu dunia ini mampu bangkit dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Sayangnya penampilan Marcus/Kevin tak konsisten dan menurun di gim ketiga. Mereka terus berada di bawah tekanan permainan lawan hingga akhirnya harus menyerah dengan skor 11-21.

"Lawannya tidak mudah mati. Terus hari ini juga shuttlecock-nya lebih berat daripada kemarin. Dan tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan pertahanan hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu di akhir-akhir kami banyak mati sendiri," ujar Marcus menerangkan.

Dengan hasil ini, maka pasangan Endo/Watanabe dipastikan lolos ke babak semi final BWF World Tour Finals 2019. Sementara Marcus/Kevin yang baru mengoleksi satu kemenangan masih harus berjuang di laga terakhir fase Grup A bila ingin lolos ke empat besar.

Selanjutnya, Minions akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

"Untuk besok kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja," kata Kevin.



Sumber: ANTARA