Logo BeritaSatu

27 Pemain Asing Ramaikan IBL 2020

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:13 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos jalani tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka bakal meramaikan ajang kompetisi basket kasta tertinggi Tanah Air musim baru 2020. Seorang lagi baru akan datang menjelang akhir tahun.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan pebasket asing yang dipilih oleh para klub banyak yang berpengalaman dan bermain di liga-liga besar. Diakui pemilihan pemain asing yang tepat akan sangat berpengaruh pada permainan tim. Ini membuat kompetisi baru nanti dijamin seru.

"Pemain asing yang sudah datang sebanyak 26 orang. Hanya ada satu pemain yang akan tiba di Tanah Air pada 24 Desember mendatang, yakni Jordin Mayes (pemain Prawira Bandung) yang masih akan memperkuat timnas Uganda," jelas Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam acara IBL Expose 2019, Jumat (13/12/2019), di Jakarta.

Ia menjelaskan, ke-26 pemain asing itu telah mengikuti tes medis dengan baik. Mereka lolos dalam aturan tinggi badan, kondisi fisik, serta psikologis.

"Rata-rata tinggi badan pemain asing 192 cm, di mana pemain tertinggi 199 cm. Jadi tidak ada pemain yang lebih dari 200 cm sebagaimana kita persyaratkan di musim ini," kata dia.

Junas mengatakan, banyak pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Menurut dia, ini menandakan Indonesia dipercaya dunia internasional.

"Setelah acara ini akan kami serahkan langsung ke klub masing-masing. Tidak ada lagi acara IBL untuk para pemain asing ini hingga 10 Januari nanti. Kami berikan kesempatan mereka untuk berlatih lebih lama dengan klubnya," ujar Junas.

Sebagian besar pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia merasa senang bisa tampil di IBL Pertamax 2020. Sedangkan untuk pemain yang sudah pernah bermain di IBL Pertamax musim sebelumnya, selain merindukan atmosfer kompetisi, mereka juga kangen dengan kuliner khas Indonesia.

Acara pengenalan pemain asing IBL tahun ini dikemas berbeda dengan musim sebelumnya. Acara digelar di salah satu studio cinema di Jakarta. Rencananya, IBL 2020 seri pertama digelar di kota Semarang pada 10-12 Januari tahun depan. Semarang sendiri mendapat dua kali kesempatan menjadi tuan rumah musim reguler IBL, satu lagi pada seri VII.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

FISIP Universitas Moestopo Gelar Diskusi Bahas Anti-Asia di AS

Senat Mahasiswa FISIP Universitas Moestopo melangsungkan diskusi publik bertajuk, “Mengapa Rasisme Masih Ada di Amerika Serikat?”.

NEWS | 5 Oktober 2022

Rumah Sakit Sempat Tarik Biaya ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Salah satu suporter Arema FC mengungkapkan, pihak rumah sakit sempat menarik biaya kepada para korban tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Putri Dipindah ke Rutan Salemba, Ini Respons Pengacara

Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi dipindah ke Rutan Salemba

NEWS | 5 Oktober 2022

Bogor Siapkan Rp 1,8 Miliar untuk Beli 7 Kendaraan Listrik

Pemkot Bogor mengalokasikan anggaran untuk membeli 7 unit kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai mobil operasional pada tahun ini.

NEWS | 5 Oktober 2022

BPBD: 3 RT di Jakarta Masih Tergenang

BPBD menyatakan, genangan akibat hujan deras di DKI Jakarta pada Selasa (4/10/2022) malam diketahui masih melanda 3 RT di DKI Jakarta.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Sempat Ditolak Dibawa dengan Ambulans

Salah satu suporter Arema FC mengeklaim, ada aparat keamanan menghalangi suporter yang menjadi korban ketika tragedi kerusuhan Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Genangan Surut di Sejumlah Tempat, BPBD: Kerja Seluruh Petugas

Genangan akibat hujan deras di DKI Jakarta pada Selasa (4/10/2022) malam diketahui telah surut sejak pukul 07.00 WIB.

NEWS | 5 Oktober 2022

Butuh Dana Lima Kali Lipat, Pakistan Kehabisan Uang untuk Pemulihan Banjir

Pakistan kehabisan uang untuk pemulihan banjir karena dana yang dibutuhkan negara itu meningkat lima kali lipat.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar, Polisi Bakal Periksa 2 Saksi Lagi

Terkait kasus KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora, aparat kepolisian bakal memeriksa dua saksi lagi.  

NEWS | 5 Oktober 2022

Tahun 2022, Digidata Sukses Raih 3 Prestasi Global

Sepanjang 2022, Digidata menyabet tiga prestasi global. Kali ini, teknologi perusahaan asal Indonesia berhasil lolos sertifikasi internasional dari NIST.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rumah Sakit Sempat Tarik Biaya ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Rumah Sakit Sempat Tarik Biaya ke Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings