Marcus/Kevin Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2019

Marcus/Kevin Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2019
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Antara)
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:08 WIB

Guangzhou, Beritasatu.com - Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke final ganda putra BWF World Tour Finals 2019 setelah di semifinal menyerah kepada Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (14/12/2019).

Setelah berjuang melalui rubber game, pasangan nomor satu dunia itu tak mampu menjejakkan kaki di babak final usai tumbang oleh pasangan peringkat keenam dunia itu dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21.

Pada gim pertama, Marcus/Gideon kerap melakukan kesalahan sendiri dan membuat lawan terus mengumpulkan poin. Gim pertama ini akhirnya dimenangkan pasangan Jepang tersebut.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin bangkit. Mereka tak lagi mengulangi kesalahan mereka. Dengan mengandalkan permainan cepat, mereka pun menyelsaikan gim ini dengan 21-15.

Namun pada gim ketiga, Marcus/Kevin tak mampu mengulang performa mereka sebelumnya. Permainan mereka seolah sudah ditebak lawan. Endo/Watanabe selalu berhasil mengembalikan smes dan pukulan wakil Indonesia ini. 

Setelah bertarung 56 menit, Marcus/Kebin pun menyerah pada gim ketiga dengan skor 10-21. Ini merupakan kekalahan keempat yang diderita Marcus/Kevin jika bertemu duet Jepang itu. 

Total kedua pasangan ini sudah bertemu enam kali, dan empat di antaranya berhasil dimenangkan Endo/Watanabe. Sementara Marcus/Kevin hanya mampu menang dua kali.

Dengan demikian Endo/Watanabe akan bertemu semifinal lainnya yakni antara pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.



Sumber: BeritaSatu.com