Taklukkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Taklukkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Melaju ke Final
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. ( Foto: ANTARA )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 14 Desember 2019 | 22:04 WIB

Guanzhou, Beritasatu.com - Indonesia tetap meloloskan wakil di final ganda putra BWF World Tour Finals 2019 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam laga semifinal, di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (14/12/2019).

Ahsan/Hendra tergolong menang mudah atas pasangan Taiwan tersebut. Pasangan yang menempati posisi kedua di daftar peringkat BWF ini hanya butuh waktu 26 menit untuk menghentikan perlawanan Lee/Wang dengan skor 21-14, 21-9. 

Ahsan/Hendra seolah tak mendapat perlawanan berarti dari lawannya ini. Dengan pengalaman mereka, pasangan Indonesia benar-benar menguasai pertandingan.

Meski tak mengandalkan smes keras dan serngan bertubi-tubi, Ahsan/Hendra unggul berkat pengalaman dan penemapatan bola yang akurat. Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra pun kian menajamkan dominasi mereka atas Lee/Wang. Dalam lima pertemuan kedua pasangan, empat di antaranya selalu dimenangkan Ahsan/Hendra.

Di partai final yang akan digelar di tempat yang sama, Minggu (15/12/2019), Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ganda Jepang inilah yang menghentikan langkah ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di semifinal.

Kedua pasangan pernah bertemu enam kali sebelum bertemu dalam partai pamungkas besok. Ahsan/Hendra lebih unggul dengan memenangkan lima laga. Hanya sekali mereka kalah melawan pasangan yang kini bertengger di urutan keenam peringkat dunia ganda putra ini.

Dengan demikian ada dua wakil Indonesia di final. Selain Ahsan/Hendra, Tim Merah Putih juga meloloskan Anthony Sinisuka ginting di partai pamungkas. Dia akan bertemu penulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.



Sumber: BeritaSatu.com