Logo BeritaSatu

"Menggila", Janewattananond Pimpin BNI Indonesian Masters 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 | 22:16 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Pegolf Thailand Atiwit ‘Jazz’ Janewattananond menggila di putaran 3 BNI Indonesian Masters 2019, Sabtu (14/12/2019). Ia mencetak 10 pukulan di bawah par 62. Dengan total 16-under 200 pukulan, Janewattananond memimpin sendirian di leaderboard.

Janewattananond senang dengan permainannya kali ini. Tapi, ia juga harus memperbaiki beberapa kelemahannya. Tetap ada yang perlu diperbaiki, setidaknya agar dia bisa lebih baik lagi di putaran 4, besok Minggu (15/12/2019).

“Senang dengan hasil ini. Tapi, sesungguhnya ini bukan permainan terbaik saya. Beberapa kali seharusnya saya bisa lebih baik, tapi tiba-tiba kehilangan konsentrasi,” tutur Janewattananond, seusai menyelesaikan putaran 3 di Royale Jakarta Golf Club.

Sukses menaikan posisi dengan cukup signifikan, Janewattananond tak menyangkal, hal itu membuat kepercayaan dirinya meningkat. Berbeda halnya dengan di putaran 1, ia gagal mengeluarkan permainan yang diinginkannya.

“Hasil di putaran 3 jadi modal positif. Selanjutnya saya perlu jaga pukulan agar tetap bagus,” kata Janewattananond tentang ambisinya menjuarai turnamen yang berhadiah total US$ 750.000.

Janewattananond patut waspada. Pasalnya, ia ditempel ketat rekan senegaranya, Gunn Charoenkul, yang di putaran 3 cetak 4-under 68 sehingga total 15-under 201.

“Jazz bintang muda dan tahun ini prestasinya juga bagus. Kita lihat besok aja, apakah saya bisa mengatasinya,” kata Charoenkul.

Pertarungan 2 pegolf Thailand bukan mustahil terjadi. Tapi, itu jika mereka bisa mengatasi konstestan lain. Di peringkat 4 teratas memang ada Keith Horne (Afrika Selatan) yang toreh total 13-under 203. Bukan mustahil Alex Cejka (Jerman) 12-under 204.

Charoenkul dan Horne bahkan seperti saling intip. Mereka pernah main bareng pada 2016. Meski tak menghasilkan gelar, tapi baik Charoenkul maupun Horne menyebut sebagai lawan berat. Tapi, Horne juga mewaspadai Janewattananond

Meski begitu Horne tak ingin terjebak memperhatikan permainan lawan. Horne bahkan mengaku sempat kehilangan percaya diri lantaran sempat main buruk, saat berada di putt.

“Kondisi emosi di putt itu yang harus saya perbaiki dan meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa main bagus,” tutur Keith yang kini beusia 45 tahun.

Permainan cantik juga diperlihatkan pegolf Indonesia Danny Masrin. Toreh 4-under 68 di putaran 3, ia kini total bukukan 9-under 207. Hasil itu disebut Danny sebagai modal bagus jelang putaran 4.

Di putaran 3 itu ia sempat terjegal bogey di hole 10, beruntung ia bangkit sehingga bisa menyelesaikan kiprahnya dengan baik. Danny pun bertekad perbaiki tempo pukulannya .

“Mungkin lebih agresif dan putting lebih bagus lagi,” sergah Danny yang sementara menempati urutan 10 bersama 2 pegolf lain.

Kiat serupa dipaparkan Joshua Andrew Wirawan yang total mencatat 7-under 209, ia ada diurutan 19 bersama satu pegolf lain.

Di putaran akhir, Joshua mempersiapkan diri untuk mengatur emosi agar tak terlalu agresif. Yang pasti, Joshua bertekad buat rebut peringkat 12 agar mendapat poin memperbaiki ranking dunia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

Separatis bersenjata menyerang kantor polisi Iran di Zahedan, Iran tenggara dan menewaskan 19 orang, termasuk beberapa anggota IRGC.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Teratas

"Dari simulasi 10 nama, trennya tidak berubah banyak. Top three masih dipegang Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Burhanuddin Muhtadi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan belasungkawa mendalam atas terjadi tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings