Dua Wakil Indonesia Siap All Out di Final BWF World Tour

Dua Wakil Indonesia Siap All Out di Final BWF World Tour
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan )
/ YUD Minggu, 15 Desember 2019 | 10:08 WIB

Guangzhou, Beritasatu.com - Dua wakil Indonesia, yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, siap tampil maksimal di final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2019 yang diselenggarakan pada Minggu (15/12/2019) di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok.

Seperti dilansir dari laman BWF, Minggu, di laga puncak turnamen berhadiah total mencapai 1.500.000 dolar Amerika Serikat tersebut, Ginting akan berhadapan dengan pebulu tangkis rangking satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Ginting dan Momota tercatat sudah pernah bertemu di 14 turnamen. Sayangnya, dari 14 pertemuan tersebut, Ginting baru membukukan empat kemenangan atas pemain asal negeri sakura tersebut.

Sementara itu, di partai ganda putra, Ahsan/Hendra juga akan bertemu dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pertemuan kedua pasangan itu pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan menjadi kali ketujuh. Ahsan/Hendra sudah mengalahkan pasangan rangking enam dunia tersebut di lima turnamen sebelumnya.

Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh pasangan berjuluk The Daddies itu atas Endo/Watanabe, yakni pada babak penyisihan BWF World Tour Finals 2018. Saat itu, Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim dengan skor 4-21, 18-21.

Pertandingan laga puncak BWF World Tour Finals 2019 akan dilaksanakan mulai pukul 13.00 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.
Berikut jadwal lengkap babak final BWF World Tour Finals 2019.

Mulai pukul 13.00 waktu Guangzhou - Lapangan 1

XD - Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (CHN) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (CHN)
MS - Kento Momota (JPN) vs Anthony Sinisuka Ginting (INA)
WD - Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (JPN) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (CHN)
WS - Chen Yu Fei (CHN) vs Tai Tzu Ying (TPE)
MD - Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA)



Sumber: ANTARA