Dapat Wildcard, Sharapova Siap Bersaing di Brisbane International 2020

Dapat Wildcard, Sharapova Siap Bersaing di Brisbane International 2020
Maria Sharapova. ( Foto: ITV / ITV )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 1 Januari 2020 | 09:22 WIB

Brisbane, Beritasatu.com - Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova akan kembali beraksi di turnamen Brisbane International bulan depan setelah mengantongi wildcard. Petenis Rusia berusia 32 tahun itu terakhir memainkan pertandingan kompetitif di putaran pertama AS Terbuka pada Agustus tahun lalu.

Saat ini posisinya turun ke peringkat 133 dunia setelah sepanjang musim mengalami cedera bahu yang membuatnya hanya bisa bermain di delapan turnamen.

Di Brisbane International, Sharapova yang sudah juara Grand Slam lima kali itu akan bersaing dengan petenis nomor satu dunia Ash Barty, Naomi Osaka dan Karolina Pliskova dalam turnamen yang digelar di Queensland Center mulai 6-12 Januari.

"Ini awal yang baru setelah musim yang sulit. Ada banyak pasang surut, ada saat-saat ketika saya siap tetapi bahu tidak. Tapi saya memiliki musim yang cukup baik dan saya termotivasi untuk bersaing. Pada titik ini dalam karier saya ketika saya memiliki itu Perasaan, itu pertanda baik," ujar Sharapova.

Sharapova telah bermasalah dengan masalah bahu sepanjang kariernya. Cedera itu memaksanya menjalani operasi pada awal tahun lalu dan masih menghambatnya sepanjang musim 2019.

"Sejujurnya, ketika saya masih muda saya tidak pernah membayangkan bisa bermain sampai melewati usia 30 tahun," tambahnya.

"Tetapi saya masih merasa ada banyak dalam diri saya untuk diberikan. Saya masih memiliki banyak api di dalam diri saya dan saya adalah pesaing besar. Selama bahu tetap sehat dan tubuh saya memungkinkan, saya berharap ada banyak waktu yang tersisa. "



Sumber: AFP