Hansel dan Rana Juara Kejurnas Junior 2020

Hansel dan Rana Juara Kejurnas Junior 2020
Ketua Umum PP PGI, Murdaya Po (kiri) berfoto bersama dengan atlet golf junior Syarifa Mukawa (kanan) setelah meraih gelar Best Gross Overall (BGO) Kejurnas Junior 2020 yang berlangsung di Gading Raya Padang Golf & Club, Serpong, Kamis (16/1/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Kamis, 16 Januari 2020 | 18:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pegolf junior Gabriel Hansel Hari dan Rana Syarifa Mukawa akhirnya mendapat gelar Best Gross Overall (BGO) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior 2020 yang berlangsung di Gading Raya Padang Golf & Club, Serpong, Tangerang dan berakhir, Kamis (16/1/2020). Sejak hari pertama kedua pegolf ini selalu memimpin.

Gabriel, pegolf DKI Jakarta, berhasil mencetak skor terbaik di hari terakhir. Dia membukukan 68 pukulan atau 4 di bawah par. Selama tiga hari bertanding mengumpulkan total 209 pukulan atau 7 di bawah par.

“Sejak hari pertama saya mempelajari lapangan. Setiap hari saya me-review kembali apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan saya, sehingga di hari berikutnya bisa bermain lebih baik lagi,” kata Gabriel saat ditanya apa yang menjadi kunci kesuksesannya.

Selama tiga hari bertanding, dari hari ke hari skornya semakin bagus. Hari pertama mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par, lalu hari berikutnya 70 pukulan atau atau 2 di bawah par, dan puncaknya 68 pukulan atau 4 di bawah par.

Di kelompok putri, Rana tak tergoyahkan sejak hari pertama. Pegolf yang mewakili PGI Bogor ini mengumpulkan 215 pukulan atau 1 di bawah par. Dia konsisten menjaga permainannya. Selama dua hari terakhir bermain par dan hari pertama mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par.

Putri tunggal pasangan Kazuhito Mukawa dan Illa Karmila ini mengaku puas dengan hasil yang dicapainya. “Saya tidak memasang target menang, hanya berusaha main sebaik-baiknya dan menjaga emosi sehingga fokus pada permainan saya. Saya merasa puas dengan hasil yang saya capai,” jelas Rana.

Dia berharap bisa menjaga konsistensi permainan golfnya sehingga bisa mendapat kesempatan untuk membela timnas Indonesia di ajang turnamen internasional.



Sumber: Suara Pembaruan