Kalahkan Pekanbaru Allstar, Tim Juara GMC Cirebon Tidak Terkalahkan di Pramusim Srikandi Cup

Kalahkan Pekanbaru Allstar, Tim Juara GMC Cirebon Tidak Terkalahkan di Pramusim Srikandi Cup
GMC Cirebon merayakan gelar juara pramusim Srikandi Cup 2020. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:10 WIB

Pekanbaru, Beritasatu.com - Menutup pertandingan terakhir Pra Musim, GMC Cirebon yang sudah meraih juara, akhirnya menyapu bersih kemenangan yang keenam dengan mengalahkan tuan rumah Pekanbaru Allstar 88-31 di GOR Remaja Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020).

"Prioritas utama Scorpio setelah pulang nanti adalah mematangkan sistem pola permainan, karena untuk mematangkan strategi harus terus dilatih berulang-ulang. Endurance pemain juga harus ditingkatkan, lainnya adalah menunggu beberapa pemain yang dalam tahap pemulihan. Pra musim ini bagus untuk mematangkan permainan tim saya," kata Budi Wardoyo, pelatih utama Scorpio Jakarta

Meski menang di turnamen Pra Musim, GMC tidak besar kepala. Pelatih Arif Gunarto meyakini bahwa semua tim sudah memiliki catatan masing-masing untuk membenahi kekurangan timnya.

"Yah oke kami bisa menang di pra musim. Tapi ini bukanlah jaminan. Ujian sesungguhnya adalah di liga (Seri 1 Cirebon 3 s/d 8 Februari) Masih banyak pekerjaan rumah di tim GMC yang harus dibenahi dan saya harap anak-anak tidak cepat puas diri. Beberapa pemain yang absen di seri pra season ini juga harus cepat beradaptasi dengan para pemain lainnya,"pungkas Arif Gunarto.

Sementara itu kemenangan juga diraih Merpati Bali yang mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 83-54.

Mia Istinawati, pemain Merpati yang mengenakan jersey nomor 1 menjadi topskor dengan 13 poin, tiga steal, dua rebound dan satu assist. Sedangkan lawannya, Sophia Rebecca Adventa yang bermain selama 32 menit dilapangan, menorehkan 15 angka, lima rebound, dua asis dan satu blok.

Dengan hasil ini, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi semakin kokoh di peringkat kedua klasemen akhir, diikuti oleh Scorpio Jakarta yang berada diperingkat tiga yang pada pertandingan tadi menang atas Penang Stallions 95-34.

"Di turnamen ini, semua tim peserta liga sudah bisa berkaca lewat statistik dan sudah saling scouting. Pastinya liga musim ini berlangsung kompetitif. Dua minggu tersisa ini saya akan matangkan persiapan tim secara keseluruhan, termasuk didalamnya sembilan pemain kami yang tidak berangkat ke Pekanbaru,"ucap Bambang Asdianto Pribadi, pelatih Merpati yang musim lalu mengantarkan timnya juara liga.

"Tanago sudah punya gambaran jelang liga dimulai. Salah satunya fokus benahi defense. Rani Palma akan bermain diliga, sedangkan untuk Tiara Aulia Denaya, saya tidak ingin paksakan karena kondisinya masih 90% paska cedera, mungkin di bulan Maret baru saya akan turunkan. Yang jelas kami masih ada waktu untuk berbagai penyesuaian walau tidak dalam program yang berat, mengingat jarak liga tinggal dalam hitungan dua pekan lagi," komentar Andrew Miller pelatih Tanago Jakarta.

Diturnamen pra season ini juga diberikan beberapa penghargaan individu yang diberikan oleh PEAK antara lain
pelatih terbaik (Arif Gunarto, GMC Cirebon), pemain terbaik (Anjelin Rosmika Simanjuntak, GMC Cirebon), wasit terbaik (Leo Ferdinand, Sumatera Selatan), pemain lokal terbaik (Sumiati), tim paling suportif (Penang Stallions).



Sumber: BeritaSatu.com