Australia Terbuka 2020

Djokovic Melenggang ke Putaran Kedua

Djokovic Melenggang ke Putaran Kedua
Novak Djokovic ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 21 Januari 2020 | 05:57 WIB

Melbourne, Beritasatu.com  - Juara bertahan Novak Djokovic melewati tantangan putaran pertama Australia Terbuka 2020 dengan kerja keras. Menghadapi Jan-Lennard Struff, petenis Serbia itu berhasil mengemas kemenangan dalam laga empat set 7-6 (7/5), 6-2, 2-6, 6-1, di Rod Laver Arena, Selasa (21/1/2020) dini hari tadi WIB.

Dengan ini Djokovic bergabung dengan Roger Federer dan Serena Williams di putaran kedua Australia Open. Ini menjadi kemenangan ke-900 Djokovic dalam 14 tahu beruntun bermain di Melbourne Park.

Meski menang, Djokovic melayangkan pujian untuk lawannya yang dinilai mampu memberikan perlawanan sengit. 

"Saya memulai dengan baik, ada tiebreak yang dekat dan pada set kedua saya bermain dengan baik, tetapi dia membalikkannya. Jelas ketika Anda berada di lapangan, terutama di posisi saya, saya diharapkan untuk memenangkan sebagian besar pertandingan saya," ujar Djokovic usai pertandingan.

"Ada banyak tekanan dan banyak emosi berbeda yang terlibat. Saya pasti berusaha mengingatkan diri saya untuk tetap hadir dan benar-benar menikmati."

Pada laga sebelumnya kemenangan juga diraih petenis nomor tiga dunia Roger Federer. Sempat diganggu dengan turunnya hujan, Federer mengemas kemenangan 6-3, 6-2, 6-2 atas petenis Amerika Steve Johnson.

Dari nomor tunggal putri terjadi kejutan ketika mantan juara AS Terbuka Sloane Stephens tersingkir pada putaran putaran pertama usai dikalahkan dalam tiga set oleh Zhang Shuai dari Tiongkok. Kekalahan di putaran pertama di Melbourne merupakan yang keempat kalinya dialami Stephens.

Kekalahan juga dialami Venus Williams yang dikalahkan Coco Gauff yang berusia 15 tahun, yang menang 7-6 (7/5), 6-3. Hasil itu mengulang kekalahan Venus pada putaran pertama di Wimbledon tahun lalu.

Namun sang adik, Serena Williams melaju mulus ke putaran kedua. Serena yang sedang mengejar gelar Grand Slam ke-24, memenangi set pertama melawan Anastasia Potapova hanya dalam 19 menit saat ia meraih kemenangan 6-0, 6-3 dalam waktu kurang dari satu jam.

"Saya merasa saya masih bisa meningkatkan dan menjadi lebih baik sepanjang turnamen ini, pasti. Ini adalah batu loncatan yang baik untuk saat ini," kata Serena Williams.



Sumber: Reuters