Littarahma Selalu Dukung Mevans dari Paddock

Littarahma Selalu Dukung Mevans dari Paddock
Mevans Sanggramawijaya dan Litta Rahmawati di paddock tim Onesixeight Motocross Team dan Supermoto. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 23 Januari 2020 | 13:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Onesixeight Motocross Team dan Supermoto menjadi salah satu tim yang serius menatap musim balap tahun 2020. Tak tanggung-tanggung, tim yang dimiliki pembalap sekaligus pebisnis muda Mevans Sanggramawijaya ini bertekad untuk merebut gelar juara nasional Kejurnas Motocross.

Onesixeight telah merekrut pembalap hebat guna mengarungi kompetisi pada tahun ini. Sebut saja Azim Zulfikar dan Hilman Maksum yang bakal diandalkan pada Kejurnas Motocross 2020.

Tim ini juga diperkuat pembalap yang pernah mencicipi sengitnya persaingan balap motor Moto2 yaitu Doni Tata Pradita yang dipastikan akan terus membela bendera Onesixeight pada tahun ini.

"Di Kejurnas motocross untuk Azim dan Hilman targetnya menjadi juara nasional dan runner up. Serta untuk Doni Tata wajib Empat besar," papar Mevans di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu Doni tidak hanya ditargetkan guna meraih prestasi di Kejurnas tetapi juga di Trial Games Asphalt (TGA) di mana pada tahun 2019 lalu, pembalap berusia 30 tahun ini gagal memertahankan gelar juara. Hal itu karena tim Onesixeight telah menyiapkan sepeda motor baru untuk semua pembalap di mana motor-motor tersebut telah disesuaikan dengan keinginan pembalap.

Tim Onesixeight Motocross

Tim Onesixeight 

Ada yang menarik dari tim balap Onesixeight yaitu kehadiran Littarahma, istri dari Mevans. Pasangan yang baru menikah medio 2019 ini setia mendampingi sang suami dari paddock di tepi sirkuit.

Menurut Litta berkat motocross dia bisa mengenal sang suami. "Saya kenal balap dari kenal pertama. Saya bisa jadi istri Mevans juga karena balap," kata Litta.

Karena di daerah Mijen, Semarang jarang terdapat hotel akhirnya Mevans bersama tim Onesixeight memutuskan untuk menumpang tinggal di kediaman orang tua Litta. Hanya dalam tempo dua hari, Mevans kemudian mengajukan pinangan kepada Litta yang singkat kata akhirnya diterima dan keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Mevans Sanggramawijaya dan Litta Rahmawati

Mevans dan Litta

Kini Litta selalu setia mendampingi suami saat membalap. Kendati mengaku takut saat Mevans turun, Litta mengaku selalu memberikan support bagi sang suami.

"Pasti mendukung ya karena hobinya positif, mahal gak apa-apa asal positif daripada murah tapi negatif. Kalau khawatir, pasti khawatir kalau lihat balap. Pasti deg-degan pingin hari itu cepat selesai. Berdoa supaya nggak jatuh. Pasti harus mendampingi (suami)," kata Litta.

Tidak hanya mendampingi Mevans di trek Motocross, Litta juga setia menemani Mevans di bench pemain Kuta FC, saat tim sepakbola milik Mevans bertanding.



Sumber: BeritaSatu.com