Kobe Bryant Tewas, Legenda NBA dan Barack Obama Ucapkan Belasungkawa

Kobe Bryant Tewas, Legenda NBA dan Barack Obama Ucapkan Belasungkawa
Legenda NBA Magic Johnson (kiri) bersama Kobe Bryant bersama keluarganya. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 27 Januari 2020 | 08:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sejumlah tokoh dan atlet dunia mengucapkan belasungkawa atas tewasnya legenda basket Amerika Serikat, Kobe Bryant. Mantan pebasket NBA berusia 41 tahun itu tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada hari Minggu (26/1/2020).

Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna termasuk dalam sembilan orang yang dikabarkan tewas.

Ucapan belasungkawa datang dari para legenda NBA seperti Michael Jordan, Magic Johnson, Shaqquile O'Neil sampai tokoh dunia seperti mantan Presiden AS Barack Obama.

Kobe Bryant dan Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya alami dengan tragedi kehilangan keponakan saya Gigi & my brother @kobebryant. Aku mencintaimu dan kamu akan dirindukan. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga Bryant dan keluarga para penumpang lainnya. Saya begitu terpukul,” tulis Shaquille O'Neill lewat akun twitter-nya, Senin (27/1/2020).

Sementara itu Magic Johnson juga mengaku begitu kehilangan dengan kematian Kobe Bryant. Lewat akun twitter-nya Magic memposting foto Kobe Bryant bersama putrinya saat sedang menyaksikan pertandingan NBA.

FAA Selidiki Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

“Ketika saya mencoba menulis posting ini, pikiran saya berpacu. Saya tidak percaya dan telah menangis sepanjang pagi atas berita yang menghancurkan ini bahwa Kobe dan putrinya yang masih kecil, Gigi telah meninggal dalam kecelakaan helikopter. Saya patah hati,” tulis Johnson.

Ungkapan duka juga datang dari Obama.

“Kobe adalah legenda di pengadilan dan baru memulai apa yang akan berarti babak kedua yang bermakna. Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua. Michelle dan saya mengirimkan cinta dan doa kepada Vanessa dan seluruh keluarga Bryant pada hari yang tidak terpikirkan.”



Sumber: Business Insider