Gandeng KONI, LSPR Berikan Beasiswa kepada 75 Atlet Berprestasi

Gandeng KONI, LSPR Berikan Beasiswa kepada 75 Atlet Berprestasi
Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bersama Founder dan CEO LSPR, Prita Kemal Gani, seusai penandatanganan naskah kerja sama pemberian beasiswa dan pelatihan kepada 75 atlet berprestasi, di Jakarta, Senin (27/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 27 Januari 2020 | 23:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - LSPR Communication & Business Institute mendukung penuh peningkatan pendidikan atlet Indonesia, melalui pemberian beasiswa Strata Satu (S1) dan pendidikan jarak jauh (online learning). Beasiswa ini diberikan kepada 75 atlet Indonesia berprestasi di kancah internasional dengan periode kerja sama selama 5 tahun.

Selain dukungan berupa beasiswa pendidikan, LSPR juga memberikan pelatihan komunikasi kepada atlet dan official team meliputi pelatih, tenaga kesehatan, dan lain-lain. Adapun materi yang diberikan antara lain public speaking, english conversation, business etiquette, dan communication persuasive.

Founder & CEO LSPR, Prita Kemal Gani, mengatakan, program beasiswa diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesukesan prestasi olahraga atlet Indonesia di kancah internasional.

"Selain itu, pelatihan yang diberikan juga memberikan manfaat kepada para pendukung atlet atau official team dalam melaksanakan tugasnya. Juga diharapkan ketika para atlet ini setelah melewati masa keemasannya, mereka dapat melanjutkan karirnya yang didukung oleh latar belakang pendidikannya," ujar Prita di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Menurut Prita, semua penerima beasiswa akan diseleksi langsung oleh KONI Pusat, termasuk detil persyaratan, hak dan kewajiban selama mengikuti pendidikan dan setelah selesai masa pendidikannya.

"Adapun beasiswa yang diberikan merupakan program pendidikan jarak jauh strata satu bidang Komunikasi dan juga pelatihan komunikasi serta bahasa Inggris," imbuh Prita.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi LSPR dalam mendukung atlet Indonesia melalui program beasiswa dan pelatihan keterampilan komunikasi.

"Semoga melalui beasiswa strata satu ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan atlet Indonesia, meningkatkan kinerja dan semangat atlet. Terlebih melalui pelatihan komunikasi yang diberikan kepada atlet dan official team, sangat membantu interaksi dalam berkomunikasi dengan atlet internasional. KONI Pusat akan menyeleksi penerima beasiswa secara langsung dan memonitor proses perkuliahan dan nilai akademik atlet," kata Marciano Norman.

Marciano menyampaikan, merupakan impian KONI Pusat untuk dapat mengantar para atlet mencapai prestasinya semaksimal mungkin.

"LSPR ini memiliki magnet yang sangat kuat sehingga banyak anak muda yang ingin bersekolah disini. Selain itu, LSPR juga merupakan perguruan tinggi yang memberikan sumbangsih besar kepada anak-anak Indonesia, sehingga dengan ilmu dan bekal komunikasi yang baik mereka mendapatkan percaya diri yang tinggi," tandas Marciano Norman.



Sumber: BeritaSatu.com