World Junior Tennis Competition: Tim Putri Indonesia Taklukkan Nepal
Logo BeritaSatu

World Junior Tennis Competition: Tim Putri Indonesia Taklukkan Nepal

Senin, 17 Februari 2020 | 17:25 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Tim putri Indonesia sukses menumbangkan tim Nepal 3-0 pada partai pertama babak pra-kualifikasi zona Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020. Kejuaraan tenis beregu kelompok umur (KU) 14 tahun itu berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mulai Senin (17/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020).

Tim Merah Putih menurunkan 3 petenis terbaiknya yang terdiri dari Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono serta non playing captain, Okky Yonda.

Pertandingan diawali oleh petenis Joanne Lynn Hartono mampu mengalahkan Eva Adhikari dengan skor 6-2 6-0, Kholisa Siti Maisaroh menumbangkan Aaza Regmi 6-0, 6-0 dan pasangan Tiara Naura Nur Azizah/Joanne Lynn Hartono menaklukan duet Aaza Regmi/Shubhagee Laxmi Shah 6-1, 6-3.

Tim Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung dalam grup dengan negara Nepal, Srilanka, Singapura dan Pasifik Oseania. Mereka akan merebut dua tempat teratas yang akan lolos ke babak final kualifikasi zona Asia Oseania di Tarara, Australia, 22-27 Maret 2020 mendatang.

"Hari ini tim cukup bermain bagus dan fokus. Kholisa Siti dan kawan-kawan bisa meredam Nepal yang menempati posisi unggulan kedua. Kami optimistis bisa memenangi partai selanjutnya meskipun lawan lebih unggul peringkatnya karena petenis Indonesia memang tidak banyak mengikuti seri turnamen Asia KU-14,” ucap kapten tak bermain, Okky Yonda di Jakarta, Senin (17/2/2020).

“Mohon dukungan pecinta tenis di Indonesia agar Kholisa, Tiara dan Joanne mampu tampil maksimal di kandang sendiri,” lanjutnya.

Selanjutnya tim putri pada Selasa (18/2/2020) akan menantang Sri Lanka yang merupakan unggulan teratas sektor putri. Sebenarnya kedua tim sama-sama berstatus terdegradasi dari babak final kualifikasi Asia Oceania tahun lalu. Indonesia menempati urutan ke-15, setingkat di atas Sri Lanka yang berada di posisi juru kunci.

"Indonesia hanya menang atas Sri Lanka dalam kompetisi tahun lalu," tutur tunggal utama tim putri Merah Putih, Kholisa Siti Maisaroh yang telah menjadi bagian timnas tenis KU 14 itu sejak tahun lalu.

Tim Putri Indonesia harus mengikuti babak pra-kualifikasi karena hanya bisa bertengger di posisi ke-15 dari 16 peserta final kualifikasi Asia Oseania yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun silam.

Di bagian putra, kompetisi tenis beregu yang telah bergulir sejak 1991 ini diikuti 9 negara peserta, yakni Filipina, Malaysia, Nepal, Pasifik Oseania, Pakistan, Singapura, Srilanka dan Suriah serta Yaman.

Regu putra Merah Putih tidak perlu berjibaku di babak pra-kualifikasi dan berhak langsung melaju ke final kualifikasi Asia Oseania karena tahun lalu mampu menduduki posisi ke-12 dari 16 negara.

Format kompetisi WJTC ini menyajikan tiga partai yang terdiri dari dua pertandingan tunggal dan satu nomor ganda. Laga antar petenis tunggal nomor dua menjadi partai pembuka, disusul pertarungan antar petenis terbaik dari kedua negara serta partai ganda menjadi penutup.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Dari Sorong, Api PON Akan Dikirab Keliling Papua

Api abadi PON akan diambil dari Sorong pada 26 September nanti sebelum dikirab mengelilingi dua provinsi di Papua menjelang pembukaan.

OLAHRAGA | 22 September 2021

Sandiaga Uno Buka Ekshibisi Esports PON Papua

Dikatakan Sandiaga Tahun 2021 merupakan pertama kalinya esports masuk menjadi salah satu dari 11 cabang olahraga (cabor) ekshibisi PON Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Pimpinan Klasemen, Alvin Bahar Optimistis Menatap Putaran 3 ISSOM

Alvin Bahar bersemangat menyambut putaran 3 ISSOM setelah menjuarai dua seri sebelumnya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Schumacher Nilai Hamilton Mendramatisir Kecelakaan dengan Verstappen

Akibat insiden kecelakan tersebut, Hamilton menyebut dirinya mengalami cedera setelah mobil Verstappen memanjat di atas penutup kursi duduknya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Airlangga Berharap PON Papua dan Superbike Tak Menjadi Klaster Baru

Airlangga yang juga Ketua PB Wushu, mengatakan untuk kapasitas venue PON Papua, penonton hanya dibolehkan maksimal 25% dari total kapasitas.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Susi Susanti dan Haryanto Arbi Dukung PIK2 Ciptakan Prasarana Olahraga

Mantan pebulutangkis Susi Susanti dan Haryanto Arbi mendukung dan memberi apresiasi atas rencana pembangunan pusat olahraga di PIK2.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Cedera, Annisa Widyarni Batal Perkuat Tim Basket Indonesia di Asia Cup

Butuh sembilan bulan bagi Annisa yang baru saja selesaikan studi S2 untuk kembali bermain basket lagi.

OLAHRAGA | 21 September 2021


Ekshibisi Esports PON XX Papua Sampaikan Pesan untuk Dunia

Ekshibisi di PON Papua selain diharapkan menguatkan ekosistem esports Tanah Air, juga berpotensi memacu peningkatan kontribusi ekonomi digital.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport Termuda di PON Papua

Muhammad Rafli Setiawan, 13 tahun, menjadi atlet esport termuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Bursa Asia Melemah Terimbas Krisis Evergrande

Bursa Asia Melemah Terimbas Krisis Evergrande

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings