Aspal Formula E di Cobblestone Monas Tak Sepenuhnya Lepas

Aspal Formula E di Cobblestone Monas Tak Sepenuhnya Lepas
Ketua Tim Asistensi Komrah Bambang Heru (baju putih) saat mengambil sampel aspal uji coba di cobblestone Monas, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ( Foto: BeritaSatu Photo / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 16:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim asistensi Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) menemukan aspal uji coba Formula E yang ditimpakan di cobblestone di Monumen Nasional (Monas) masih menempel. Komrah mendapati hal itu saat melakukan peninjauan terhadap lokasi yang menjadi uji coba pengaspalan lintasan Formula E, Rabu (26/2/2020).

Ketua Tim Asistensi Komrah Bambang Hero Saharjo mengatakan hasil peninjauan menunjukkan, masih ada aspal hasil uji coba di cobblestone. Menurut Bambang, fakta tersebut berbeda dengan pernyataan panitia pelaksana Formula E yang menyebutkan cobblestone kembali seperti semula.

Baca juga: Formula E Belum Putuskan Jenis Aspal untuk Lintasan

"Karena kita bisa saksi kan itu masih membekas aspalnya itu. Kalau kemarin disampaikan semua mulus segala macam, ternyata tidak. Ini tidak semulus seperti yang dinyatakan dan ini masih membekas," ujar Bambang Heru usai melakukan peninjauan di areal uji coba aspal lintasan Formula E Monas, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Batu Alam Monas Mulai Diaspal untuk Formula E, Ini Kata Anies

Bambang mengatakan, pihaknya mengambil sampel dari aspal uji coba yang masih membekas di cobblestone. Sampel tersebut, kata dia, akan dianalisis dan diteliti di laboratorium Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB) di Bogor.

"Kemudian habis itu hasilnya kami serahkan pada Komrah," tandas dia.

 



Sumber: BeritaSatu.com