Aspal di Cobblestone Tak Lepas Tuntas, Formula E Bisa Gagal di Monas

Aspal di Cobblestone Tak Lepas Tuntas, Formula E Bisa Gagal di Monas
Pekerjaan proyek ujicoba pengaspalan jalan di Monas untuk lintasan sirkuit Formula E yang berada di media sosial, Sabtu (22/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 16:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim asistensi Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) menemukan aspal uji coba yang ditimpakan di cobblestone di Monumen Nasional (Monas) masih menempel. Komrah mendapati hal itu saat melakukan peninjauan terhadap lokasi yang menjadi uji coba pengaspalan lintasan Formula E, Rabu (26/2/2020).

Menurut Ketua Tim Asistensi Komrah Bambang Hero Saharjo, hasil analisis atas sampel aspal tersebut bisa mengubah keputusan penyelenggaraan Formula E di Monas. Penyelenggaraan Formula E di Monas bisa terancam gagal, namun, menurut, keputusan tersebut berada di tangan Komrah berdasarkan hasil analisis atas sampel aspal uji coba.

Baca juga: Formula E Belum Putuskan Jenis Aspal untuk Lintasan

"Kita sudah sampling, sudah analisis nanti hasilnya gimana nanti Pak Komrah kami sudah melaksanakan tugas, keputusan akhir silahkan bapak-bapak yang ambil. Kalau saya mendahului keputusan itu, artinya saya ngeduluin Komrah. Saya kan cuma asisten gitu," terang dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan Tim Asistensi Komrah sudah pernah memanggil Dinas Kebudayaan DKI dan PT Jakarta Propertindo sebagai penyelenggara Formula E untuk membahas Formula E di Kementerian Lingkungan Hidup. Namun, kata dia, kedua lembaga tersebut tidak bisa hadir.

Baca juga: Batu Alam Monas Mulai Diaspal untuk Formula E, Ini Kata Anies

"Akan kami panggil kembali, mudah mudahan datang. Terkait Formula E," pungkas Heru.



Sumber: BeritaSatu.com