V's Boxing Promotions Kembali Gelar Ajang Tinju Profesional

V's Boxing Promotions Kembali Gelar Ajang Tinju Profesional
Milasari Kusumo Anggraini (kiri) selaku pimpinan V's Boxing Promotions bersama putranya dan promotor dunia Bob Arum (tengah). ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 3 Maret 2020 | 16:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah sukses menggelar kejuaraan tinju profesional perdana "Magelang Big Fights 2018", V's Boxing Promotions di bawah kepemimpinan promotor wanita, Milasari Kusumo Anggraini, kembali akan meramaikan geliat tinju profesional di Tanah Air.  V's Boxing Promotions akan menghadirkan pertandingan profesional keduanya yang dikolaborasi dengan perhelatan musik bertajuk "Wo-Man Infinite Fight, Fearless Soul 2020".

Dijadwalkan akan ada enam partai dalam perhelatan yang akan digelar pada tanggal 19 April 2020, di The Pallas, SCBC, Jakarta. 

Menariknya, ajang tinju ini akan merupakan ajang tinju yang pertama di Indonesia sebagai Boxingtaiment, kolaborasi antara tinju dan pertunjukan hiburan. Milasari akan mempertandingkan 2 partai utama yakni tinju wanita kelas bantam junior 52,2 KG (8 ronde), memperebutkan sabuk emas Kartini antara Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) versus Febriyanti Lubis (Amanatun So'e Depok) dan satu partai pria profesional nomor 1 di Indonesia saat ini di kelas ringan junior 58,9 KG (10 Ronde) antara James Mokoginta, juara WBC Asia (Nainggolan Gym, Jakarta) yang akan melawan Jason Butar Butar, Juara ATI Nasional (Kodam Jaya Jakarta) untuk memperebutkan Sabuk Emas GR (Goro).

Tidak hanya itu, acara ini juga di sertai juga dengan hiburan musik kolaborasi musisi ternama Indonesia yakni Ari Lasso dan Paul Latumahina (T five). Ajang tinju ini juga menjadi debut profesional dua petinju amatir yakni Serda Abdul Sada dan Serda Ali Ridwam Songut, dari BPR 3/Kostrad Maros, Makassar.

"Latar belakangnya antara lain dalam rangka menyambut hari Kartini, selain itu kami ingin mencari potensi petinju profesional di Indonesia yang bisa berprestasi dunia. V's Boxing Promotions juga ingin menggairahkan dan memajukan tinju profesional ke depannya. Konsepnya kami ingin mengangkat pertandingan tinju tidak hanya sebagai tontonan yang seru dan menarik, tapi juga ada unsur seninya," ujar Milasari, dalam keterangan resminya Selasa (3/3/2020).

Dengan perpaduan ini diharapkan anak muda, orang tua atau keluarga bisa gembira bersama menyaksikan olahraga yang identik dengan imej keras, diselingi dengan penampilan musik.

"Untuk kali ini kami ingin sesuatu yang berbeda, diadakan di dekat pusat perkantoran Jakarta dan juga tempat orang hangout di The Pallas SCBD, (19 April)," tambah Milasari.

Pemerhati tinju nasional Martinez dos Santos yang terlibat juga di tim V's Boxing Promotions menilai ajang ini menjadi kesempatan petinju Indonesia untuk bisa mencuat dan berprestasi dunia layaknya Ellyas Pical, Nico Thomas, Mohamad Rachman, Chris John, atau Daud Yordan.

"Saya pikir konsep promotor Milasari sudah tepat, melihat jauh ke depan bagaimana bisa mengangkat prestasi tinju Indonesia. Di samping menampilkan petinju-petinju berpengalaman yang sudah punya prestasi di nasional dan internasional, juga menampilkan dua petinju amatir yang baru masuk tinju pro, yakni Abdul Sada (kelas welter), Ali Ridwan Songut (kelas bantam)," ujar Martinez.

Susunan Partai Wo-Man Infinite Fearless Soul 2020

1. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas GR Kelas Ringan Junior 58,9 KG (10 Ronde)
James Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) v Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta)

2. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2 KG (8 Ronde)
Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) v Febriyanti Lubis (Amanatun So'e BC Depok)

Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas V's Boxing Promotions
3 Kelas Bantam 53,5 KG (8 Ronde)
Flasidus Nuno, Juara Nasional ATI (Victory Target BC Jakarta) v Samuel Tehuayo Mantan Juara UBO (BSA Martial Arts Tangsel)

4.Kelas Ringan Junior 58,9 KG (8 Ronde)
Jufti Kakahue, Juara Nasional KTPI (Aquase Boxing Camp Tangsel) v Nur Ramajang Arkiang, Peringkat 4 Nasional (KPJ Bulungan BC Jakarta)

5. Kelas Welter 66,6 KG (6 Ronde)
Doni Sikumbang, Peringkat 6 Nasional (Nainggolan BC Jakartw) v Serda Abdul Sada (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

6.Kelas Bantam 53,5 KG (6 Ronde)
Asyer Aluman, Peringkat 3 Nasional (Germindo BC Jakarta) v Serda Ali Ridwan Songut, Juara Amatir (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)



Sumber: BeritaSatu.com