Valentino Rossi Sesalkan MotoGP Ditunda Karena Corona

Valentino Rossi Sesalkan MotoGP Ditunda Karena Corona
Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis bersama Valentino Rossi dan Maverick Viñales berfoto bareng para penggemar di komplek Bandara International Hotel, Cengkareng, Banten, Selasa (4/2/2020). ( Foto: Antara / Aditya ES Wicaksono )
/ YUD Selasa, 3 Maret 2020 | 16:07 WIB

Doha, Beritasatu.com - Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi mengaku menyesal terhadap penundaan MotoGP karena wabah virus Corona. Lebih lanjut pembalap dari tim pabrikan Yamaha itu menyayangkan pembatalan seri perdana di Qatar serta penundaan seri berikutnya akibat Corona. 

Pembalap yang kini berusia 41 tahun ini akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebelum digantikan rookie terbaik 2019 Fabio Quartararo musim depan.

Baca juga: Rossi-Vinales Meriahkan Peluncuran Yamaha Racing Indonesia

"Ini berita yang sangat buruk. Sangat disayangkan... setelah berlatih selama musim dingin, kami siap mengawali musim ini secara fisik maupun psikis," kata Rossi seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: FIM Batalkan Seri Pembuka MotoGP di Qatar

Tahun ini pun Valentino Rossi menggandeng David Munoz, menggantikan Silvano Galbusera sebagai kepala mekaniknya dengan harapan menantang perebutan gelar juara dunia di tahun ke-21nya berlaga pada kelas premier. "Setelah tes di Qatar saya sangat ingin memulai balapan pertama itu. Pembatalan kelas MotoGP di Qatar adalah kabar yang berat, juga untuk para fan, karena sekarang kami tak tahu berapa lama kami harus menunggu sebelum bisa memulai balapan.

"Tentunya akan lama, mengingat GP selanjutnya di Thailand ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya membaik dalam pekan-pekan mendatang," pungkas Valentino Rossi.



Sumber: ANTARA