Unggul 2-0 Atas Kenya, Tim Davis Indonesia Tatap Juara

Unggul 2-0 Atas Kenya, Tim Davis Indonesia Tatap Juara
Christopher Rungkat ( Foto: Pelti )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 6 Maret 2020 | 19:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Davis Indonesia menatap juara karena hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bertahan di Grup II Dunia Piala Davis 2020. Kesempatan itu setelah unggul 2-0 atas Kenya pada hari pertama babak play off Grup Dunia II di Gelora Bung Karno (GBK) Stadion Tenis, Jumat (6/3/2020).

Kemenangan ini setelah dua tunggalnya, Christopher Rungkat dan David Agung Susanto berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Christo sapaan akrab Christopher berhasil mengalahkan Sheil Kotecha 6-1, 6-2. Sedangkan David sukses menaklukan Ismael Changawa Ruwa Mzai juga dengan dua set langsung, 6-2, 6-4.

Kapten tim Davis Indonesia Febi Widhiyanto mengatakan keberhasilan ini sudah sesuai ekspektasi bisa menyapu bersih kemenangan di hari pertama. Tapi, dia meminta para pemain tetap harus waspada di pertandingan ketiga pada nomor ganda yang berlangsung, siang ini. Oleh karena itu, Christo kemungkinan bisa diturunkan berpasangan dengan salah satu petenis muda Indonesia.

"Hari ini, anak-anak bermain sangat baik, angkanya bisa berbagi dan memberikan yang terbaik," kata Febi.

Baca Juga: Indonesia Wajib Kalahkan Kenya pada Play Off Piala Davis 2020

"Kalau masalah buat besok saya akan menurunkan yang terbaik. Saya akan gas terus dan bisa 3-0. Dan pastinya akan turunkan Christo, karena dia pengamalan di ganda. Nanti akan saya lihat pasangannya antara Rifqi (Fitriadi) atau Gunawan (Trismuwantara)," jelas dia.

Bagi Christo, kemenangan ini menjadi yang ke-38 sepanjang kariernya bermain di Piala Davis, termasuk 24 kali di nomor tunggal. Bahkan, dia juga memiliki kesempatan untuk menambah rekor sebagai petenis terbanyak yang bermain dan meraih kemenangan sepanjang sejarah Piala Davis untuk Indonesia.

Pasalnya, petenis berusia 30 tahun itu mengaku siap kembali diturunkan pada nomor ganda, atau kesempatan pertama Indonesia menyapu bersih kemenangan dari Kenya di babak playoff tersebut. Apalagi, kemenangan dari Kotecha membuatnya semakin percaya diri untuk menjalani pertandingan nanti.



Sumber: BeritaSatu.com