Amankan Zona Asia/Oseania, Tim Piala Fed Indonesia Diganjar Bonus

Amankan Zona Asia/Oseania, Tim Piala Fed Indonesia Diganjar Bonus
(Kiri ke kanan) Kapten Tim Fed Indonesia tidak bermain, Deddy Tedjamukti, Janice Tjen, Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, Priska Madelyn Nugroho dan Aldila Sutjiadi saat apresiasi PP Pelti kepada Tim Fed Indonesia. (Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang)
Hendro D Situmorang / CAH Senin, 9 Maret 2020 | 06:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Piala Fed sukses mengamankan posisi Indonesia bertahan di Grup 1 Asia/Osenia. Alhasil Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) mengapreasi skuad tenis putri tersebut.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar memberikan bonus kepada Tim Piala Fed Indonesia yang terdiri dari Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen.

"Apresiasi berupa bonus ini untuk meringankan membiayai pertandingan mereka main di luar negeri. Tentu PP Pelti bangga skuat Merah Putih bertahan di grup 1, karena tak mudah dan banyak negara-negara unggulan. Maka kami mendukung terus perjuangan keras keras. Sementara untuk Beatrice dan Jessie tidak masuk tim Fed karena sedang fokus kumpulkan poin ke Olimpiade. Pasangan ganda ini tengah bertanding tur di Amerika Serikat," kata Rildo di Stadion Tenis GBK Senayan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Kapten Tim Fed Indonesia tidak bermain, Deddy Tedjamukti menambahkan Tim Fed Indonesia finis di posisi keempat yang menjadi batas aman dari ancaman degradasi. Aldila dan kawan-kawan menorehkan dua kemenangan dan tiga kekalahan dalam kompetisi yang diikuti enam negara peserta yang berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab, 3-7 Maret 2020.

"Ini hasil yang luar biasa karena Indonesia tampil dengan jumlah petenis minimal namun bisa berprestasi maksimal," tutur setiba di Tanah Air.

"Kami puas dengan hasil ini yang menunjukkan kualitas sekaligus menyiapkan generasi lewat petenis muda yakni Priska dan Janice. Mereka main bagus dan ini jadi menuju prestasi internasionalnya semakin terbuka," ungkapnya.

Hadir sebagai tim berperingkat terendah, Indonesia membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan kedua, Taiwan 2-1 pada hari perdana ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri itu, Selasa (3/3).

Priska menang atas Ya Yi Yang dan Aldila mengungguli En Shuo Liang. Sedangkan duet Aldila/Priska harus mengakui ketangguhan pasangan papan atas dunia, Latisha Chan & Chan Hao Ching.

Satu tambahan kemenangan diperoleh Indonesia saat membekap Uzbekistan tanpa balas 3-0. Kendati kalah dari India 1-2 pada pertandingan terakhir, Sabtu (7/3/2020), Indonesia lolos dari degradasi karena unggul kemenangan match atas Taiwan.

Hasil klasemen akhir yakni Tiongkok dan India promosi ke play off Grup Dunia. Korea dan Indonesia bertahan di Grup I. Sementara Taiwan dan Uzbekistan degradasi ke Grup ll. 



Sumber: BeritaSatu.com