Kompetisi Basket NBA Kemungkinan Ditunda 3 Bulan

Kompetisi Basket NBA Kemungkinan Ditunda 3 Bulan
Andalan klub Golden State Warriors, Stephen Curry ( Foto: nba.com )
Surya Lesmana / LES Senin, 16 Maret 2020 | 14:48 WIB

New York, Beritasatu.com – Kompetisi bola basket AS, NBA dikabarkan, berhenti selama tiga bulan menyusul wabah virus corona yang sudah menjadi pandemik. Demikian dilaporkan ESPN, Minggu (15/3/2020) malam waktu AS, atau Senin (16/3) WIB.

Dalam laporannya ESPN menyatakan, para pemilik klub dan eksekutif di NBA telah menetapkan kemungkinan kompetisi 2019-2020 berjalan di pertengahan bulan Juni. Dalam situasi yang normal di kompetisi NBA, saat itu adalah saat berlangsungnya partai final.

Kompetisi NBA berhenti pada Rabu (11/3/2020) lalu saat diketahui ada pebasket yang positif virus corona (Covid-19). Padahal saat itu, kompetisi regular akan berakhir sekitar sebulan ke depan. Sebelum kemudian memasuki babak play-off.

Pihak NBA juga telah memikirkan sejumlah kemungkinan lain, di mana kompetisi tetap berjalan, namun tanpa penonton.
Pemerintah AS pada Minggu kemarin merekomendasikan agar seluruh kegiatan yang akan mendatangkan massa sebanyak 50 orang atau lebih, ditiadakan hingga delapan pekan ke depan.

Namun pihak klub, dan manajemen NBA mengkhawatirkan kehilangan pemasukan jika tetap menggelar kompetisi tanpa menghadirkan penonton.

 



Sumber: eurosport.com