Kevin Durant Positif Idap Virus Corona

Kevin Durant Positif Idap Virus Corona
Pemain Brooklyn Nets Kevin Durant. ( Foto: AFP )
Heru Andriyanto / HA Rabu, 18 Maret 2020 | 13:32 WIB

Beritasatu.com – Bintang NBA Kevin Durant dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga total ada empat pemain Brooklyn Nets yang terkena wabah global ini.

Dalam keterangan pers klub tersebut, dikatakan hanya satu pemain yang menunjukkan gejala Covid-19, nama resmi penyakit menular itu. Tiga lainnya terinfeksi tanpa ada gejala, atau asymptomatic. Mereka semua sudah dalam isolasi dan dirawat oleh dokter tim.

Tidak jelas siapa yang menunjukkan gejala Covid-19 dan siapa yang tidak. Identitas tiga pemain lainnya juga belum diungkap.

"Organisasi kami telah memberi tahu siapa saja yang telah melakukan kontak dengan para pemain tersebut -- termasuk lawan-lawan tanding kami belakangan ini -- dan bekerja sama erat dengan otoritas kesehatan negara bagian dan wilayah dalam pelaporannya," tulis Nets dalam pernyataannya.

"Semua pemain dan anggota Nets yang ikut bepergian diminta tetap mengisolasi diri, memonitor kesehatan mereka dan terus berkomunikasi dengan staf medis tim. Kesehatan para pemain dan staf adalah prioritas tertinggi organisasi kami dan tim sedang mengupayakan semua yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang terdampak akan mendapatkan perawatan terbaik.”

Pekan lalu, NBA memutuskan untuk menghentikan sementara laga musim ini setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Mitra setim Donovan Mitchell juga kemudian terinfeksi, ditambah satu pemain Detroit Pistons yang tidak disebutkan namanya. Total sudah tujuh pemain NBA yang terinfeksi sekarang ini.

Durant sudah absen sejak 10 Juni 2019 setelah mengalami cedera tendon Achilles saat laga ke-5 NBA Finals. Dia lalu memutuskan hengkang dari Golden State Warriors dan menandatangani kontrak empat tahun senilai US$ 164 juta bersama Nets.

Bersama tim barunya ini, dia belum sekali pun bermain.



Sumber: CNN