Pandemi Corona, Laga Daud Yordan Ikut Tertunda

Pandemi Corona, Laga Daud Yordan Ikut Tertunda
Petinju Indonesia, Daud Yordan. (Foto: ANTARA FOTO / Fikri Yusuf)
/ YUD Rabu, 18 Maret 2020 | 17:33 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Pandemi virus corona turut menganggu jadwal pertandingan petinju Daud "Cino" Yordan. Daud Yordan mengakui bahwa jadwal pertandingan yang sedianya dilangsungkan pada April 2020, harus ditunda akibat dampak pandemi virus corona.

"Sebenarnya sudah ada jadwal tanding di bulan April, namun karena ada wabah corona, jadi harus dipending dulu," kata Daud Cino Yordan di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Pandemi Corona, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Resmi Ditunda

Pertandingan yang seharusnya dilangsungkan di wilayah Asia tersebut dipastikan ditunda dan masih menunggu perkembangan terbaru terkait penanganan virus corona yang telah menyebar di lebih dari 100 negara tersebut.

Petinju yang pernah menang TKO atas petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena tersebut berharap agar musibah akibat virus corona tersebut cepat diatasi di seluruh dunia.

Baca juga: Pandemi Corona, Final Four Proliga 2020 Dihentikan

Namun demikian, petinju yang telah naik ring 43 kali itu tetap terus melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan yang dinilai sangat penting di tahun 2020, untuk karier tinjunya ke depan.

"Tapi saya sebagai atlet tetap harus berlatih setiap hari. Jadwal saya di sasana terus berjalan, untuk membina atlet-atlet agar bisa bertanding dan berkiprah, jadi saya harus berlatih secara konsisten bersama anak binaan saya," kata Daud.

Untuk pertandingan selanjutnya, pria kelahiran 1987 itu masih merahasiakannya, namun ia memastikan pertandingan yang tertunda tersebut akan dilaksanakan di wilayah Asia.



Sumber: ANTARA