10 Pebasket NBA Positif Corona

10 Pebasket NBA Positif Corona
Pemain Brooklyn Nets Kevin Durant. ( Foto: AFP )
Surya Lesmana / LES Jumat, 20 Maret 2020 | 15:03 WIB

New York, Beritasatu.com – Hingga Jumat (20/3/2020) WIB, tercatat sebanyak 10 pemain NBA dinyatakan positif Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan corona.

Tiga pemain terakhir yang diumumkan NBA positif adalah seorang pebasket klub Boston Celtics Marcus Smart, dan dua orang pebasket LA Lakers yang tak diumumkan namanya.

Pengumuman hasil pengecekan Covid-19 dilakukan manajemen klub Celtics, dan Lakers. Kedua klub sebenarnya tidak menyebutkan, nama pemain mereka yang teridentifikasi positif.

Namun Marcus Smart, pemain di posisi guard klub Celtics menyatakan, dia positif di media sosial.

Smart (26) mengaku, ia melakukan tes pengecekan Covid-19 dan mendapat hasilnya pada Kamis (19/3/2020) petang waktu AS. Sedangkan para pemain Lakers melakukan tes, pada Rabu (18/3/2020). “Dua pemain kami dinyatakan positif. Mereka telah menunjukkan gejalanya saat menjalani karantina,” demikian pernyataan manajemen Lakers.

Dengan tambahan Smart, dan dua pemain Lakers, menjadikan total sudah ada sembilan pebasket NBA yang positif corona. Mereka adalah Rudy Gobert, Donovan Mitchell (Utah Jazz), Christian Wood (Detroit Pistons), Kevin Durant bersama tiga pemain Brooklyn Nets, Marcus Smart (Boston Celtics), dan dua pemain LA Lakers.

Selain itu seorang anggota manajemen klub Denver Nuggets, dan tiga orang manajemen Philadelphia 76ers juga dinyatakan positf. Sehingga total sudah ada 14 orang dari NBA yang positif corona.

 



Sumber: espn.com