Pandemi Virus Corona, Motogp Spanyol Ditunda

Pandemi Virus Corona, Motogp Spanyol Ditunda
Selebrasi Marc Marquez bersama timnya usai memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah memenangi GP Thailand, Minggu, 6 Oktober 2019. ( Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP) )
/ YUD Kamis, 26 Maret 2020 | 17:48 WIB

Jerez, Beritasatu.com - Pandemi virus corona (COVID-19) membuat Grand Prix MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto resmi ditunda, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (26/3/2020). MotoGP Spanyol tersebut sedianya digelar pada 3 Mei mendatang.

Sebelumnya Dorna, selaku promotor, telah membatalkan MotoGP kelas premier di Qatar, di mana hanya Moto2 dan Moto3 yang berlaga di Sirkuit Losail awal bulan ini.

Baca juga: Marc dan Alex Marquez Perkenalkan Repsol Honda Musim 2020 di Jakarta

Kemudian di tengah tekanan aturan pembatasan perjalanan, tiga seri berikutnya, yaitu Thailand, Texas dan Argentina harus ditunda. Grand Prix Spanyol sedianya menjadi seri kelima di kalender 2020 pada 3 Mei nanti.

Baca juga: Rossi dan Vinales Sapa Penggemar di Indonesia

"Karena situasi terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol baru bisa dikonfirmasi ketika situasinya lebih jelas terkait kapan tepatnya bisa memungkinkan menggelar ajang ini. Kalender revisi akan dipublikasikan segera," demikian laman resmi MotoGP.



Sumber: ANTARA