Priska Nugroho Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Priska Nugroho Minta Dukungan Rakyat Indonesia
Priska Nugroho ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Minggu, 3 Mei 2020 | 16:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho meminta dukungan rakyat negeri ini supaya memilihnya guna meraih penghargaan internasional. Ia menjadi petenis Merah Putih pertama yang masuk nominasi Fed Cup Heart Award 2020, sebuah ajang penghargaan yang pertama kali diinisiasi Federasi Tenis Internasional (ITF) pada 2009.

Petenis berusia 16 tahun itu menjadi 1 dari 2 perwakilan Asia/Oceania yang akan bersaing mendapatkan penghargaan tersebut. Pesaingnya adalah Sania Mirza dari India untuk zona Asia/Oceania.

Sementara nominasi untuk Grup Eropa/Afrika diisi Anett Kontaveit (Estonia) dan Eleonara Molinaro (Luxemburg). Di Grup Amerika terjadi persaingan antara Fernanda Contreras Gomez (Meksiko) dan Veronica Cepede Royg (Paraguay).

“Saya bangga sekali karena saya orang Indonesia pertama yang mendapat nominasi ini. Kepada masyarakat Indonesia, khusunya pecinta tenis, mohon doa dan dukungannya untuk vote saya,” kata Priska ketika dihubungi Minggu (3/5/2020).

Priska juga menggalang dukungan dari warganet lewat unggahan video berdurasi singkat dalam akun Instagram pribadinya. “Saya Priska Madelyn Nugroho, saya bersyukur sekali karena baru saja mendapatkan penghargaan di Asia/Oceania Grup I Fed Cup Award Nominee,” kata Priska dalam unggahan tersebut.

Pemenang Fed Cup Heart Award akan ditentukan melalui pemungutan suara atau voting secara dalam jaringan (daring) atau online di laman fedcup.com. Voting berlangsung selama sepekan, mulai dari 1-8 Mei. Setelah semua suara terkumpul, pemenang akan diumuman pada 11 Mei 2020 mendatang.

“Semoga saya bisa mendapatkan award ini yang dapat memacu kebangkitan pertenisan Indonesia. Kepada komunitas Indonesia, mohon bantuannya untuk vote saya yang berlangsung dari tgl 1 Mei - 8 Mei. Tautan untuk voting akan ada di profil Instagram saya @priskanugroho,” kata Priska yang masuk tim tenis Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina lalu.

Dalam karier tenisnya, Priska adalah anggota tim Fed Cup Indonesia. Priska sukses mencatatkan hasil 3-1 di nomor tunggal, dan 1-3 di nomor ganda pada debutnya mewakili Indonesia.

Namanya juga melambung setelah memenangkan turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 untuk kelas junior nomor ganda putri. Ia berpasangan dengan Alexandra Eala (Filipina). Keberhasilan petenis junior peringkat ke-14 dunia itu mengulangi prestasi yang diukir Angelique Widjaja pada turnamen yang sama 18 tahun silam.



Sumber: Suara Pembaruan